Minggu, 5 Februari 2023

UPT PRSMP Surabaya Melatih para Klien Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH) dengan kegiatan Peraturan Baris Berbaris (PBB),

Diunggah pada : 22 November 2022 14:04:18 22
UPT PRSMP Surabaya Melatih para Klien Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH) dengan kegiatan Peraturan Baris Berbaris (PBB),

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Unit Pelaksana Teknis Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Marsudi Putra (UPT PRSMP) Surabaya melatih para klien anak berhadapan dengan hukum (ABH) dengan kegiatan peraturan baris berbaris (PBB), Selasa (22/11/2022).

Kegiatan ini termasuk dalam salah satu program pembinaan kedisiplinan di UPT PRSMP Surabaya dan diikuti oleh ABH. Dengan dipandu dan dibimbing oleh instruktur PBB, Serma Marinir Muchammadun dari Pangkalan Marinir Surabaya, seluruh ABH pun tampak antusias mengikuti tahapan demi tahapan dalam mengikuti kegiatan PBB ini.

"Tujuan kegiatan kali ini, kami latihan baris berbaris untuk melatih keseragaman dan kedisiplinan ABH, sehingga akan memberikan hasil kekompakan dalam hal baris berbaris. Mereka ini pada dasarnya sudah sering diberikan dasar baris berbaris, namun kami asah lagi, agar mereka bisa lebih baik lagi dalam hal baris-berbaris,” ungkap Madun.

Dia menambahkan, dalam latihan ini ia juga memberikan kesempatan untuk tiap ABH untuk menjadi komandan atau pemimpin latihan agar mereka semua bisa memiliki keberanian untuk tampil memimpin teman-temannya. “Diharapkan jiwa kepemimpinan dan kedisiplinan akan tertanam di dalam hatinya yang akan dapat dicontoh oleh teman-temannya yang lain,” imbuh Madun.

Kepala UPT PRSMP Surabaya, Pinky Hidayati, mengatakan, kegiatan PBB ini merupakan kegiatan pembinaan dari UPT yang wajib diikuti oleh seluruh klien. “Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi bekal mereka untuk mandiri dan disiplin, serta mampu memahami PBB dengan baik," katanya.

Dia juga mengatakan, semangat mengikuti PBB menjadi hal penting sebagai wujud kedisiplinan para ABH. “Sikap disiplin ini pun akan diperlukan saat berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan selama di UPT, bahkan setelah mereka keluar dari UPT nantinya,” tambah Pinky.(her/s)

#dinsos