Sabtu, 20 April 2024

UPT PRSMP Surabaya Ajak PM Praktik Lassery

Diunggah pada : 13 September 2022 10:45:16 23
PM UPT PRSMP Surabaya Praktik Lassery

Jatim Newsroom - Pemprov Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Marsudi Putra (UPT PRSMP) Surabaya mengajak klien penerima manfaat (PM) untuk praktik langsung teknik pengelasan.

Keterampilan lassery termasuk dalam salah satu program kegiatan keterampilan yang dilaksanakan di UPT PRSMP Surabaya dan diikuti oleh klien PM. Dengan dibimbing dan dipandu langsung oleh instruktur keterampilan las, Bambang Tri Wiyarno, klien PM tampak antusias dalam mengikuti penjelasan mengenai keterampilan las sesuai dengan tahapan dalam mempelajari teknik pengelasan.

“Praktik langsung pengelasan ini, dilakukan untuk membuat penutup selokan yang ada di UPT," ungkap Wiyarno, Selasa (13/9/2022).

Setelah melaksanakan pembelajaran mengenai teori pengelasan di kelas dan juga melakukan praktik untuk mengelas pada bahan yang telah disediakan. Klien PM diajak untuk menerapkan langsung teori yang telah diberikan dengan membuat penutup selokan.

Kepala UPT PRSMP Surabaya, Pinky Hidayati, di kantornya, Selasa (13/9/2022) pun mendukung penuh program kegiatan keterampilan teknik pengelasan bagi PM. Menurut dia, keikutsertaan PM dalam keterampilan las dapat meningkatkan keahlian dan pengetahuan mereka dalam teori dan praktik tentang teknik pengelasan.

“PM yang dibekali dengan keterampilan las diharapkan nantinya akan lebih mandiri dan dapat memanfaatkan keterampilan las yang mereka peroleh di UPT, serta bisa mempraktikkan secara langsung setelah kembali ke daerah asal masing-masing,” tutur Pinky. (her/s)

#dinsos jatim