Jumat, 19 April 2024

UPT PRSMP Surabaya Ajak Anak Penerima Manfaat Rekreasi Keliling Surabaya-Madura

Diunggah pada : 2 Desember 2022 7:08:36 33
UPT PRSMP Surabaya Selenggarakan Rekreasi Keliling Surabaya-Madura bersama PM 

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Unit Pelaksana Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Marsudi Putra (PRSMP) Surabaya menyelenggarakan rekreasi bagi anak-anak penerima manfaat (PM) angkatan II tahun 2022 keliling Surabaya dan Madura. Kegiatan ini diikuti 35 PM, Pekerja Sosial, serta beberapa petugas pembina karakter.

Beberapa tempat ikonik di Kota Surabaya yang dikunjungi, antara lain Jalan Tunjungan Surabaya, Alun-alun Kota Surabaya, dan Jembatan Suramadu. Kemudian, PM diajak makan bersama di salah satu restoran makanan khas Madura. 

Pada Selasa pagi, seluruh PM serta para pendamping telah sampai di Jalan Tunjungan Surabaya, dilanjutkan dengan mengunjungi Alun-alun Kota Surabaya, lalu ke jembatan Suramadu. Para PM yang mengikuti kegiatan rekreasi kali ini tampak sangat antusias.

Kepala UPT PRSMP Surabaya, Pinky Hidayati, di kantornya, Jumat (2/12/2022) mengatakan, program kegiatan rekreasi ini memang bertujuan untuk mengedukasi dan mengenalkan ikon Kota Surabaya kepada anak-anak PM. Agar kegiatan ini ebrjalan lancar, sebelumnya UPT PRSMP Surabaya berkoordinasi dengan beberapa pihak tempat yang dikunjungi. 

"Sehari sebelumnya, petugas melakukan survei lokasi terlebih dahulu agar kegiatan rekreasi para PM menjadi aman dan nyaman. Kegiatan ini merupakan program kegiatan tahunan yang dilaksanakan UPT PRSMP Surabaya," ujar Pinky.

Ia melanjutkan, dengan adanya kegiatan rekreasi ini diharapkan akan membuat suasana hati para PM menjadi fresh kembali, serta menghilangkan rasa jenuh dan penat setelah menjalani Praktik Belajar Kerja (PBK) selama 20 hari. (her/s)

#dinsos jatim