Jumat, 29 Maret 2024

UPT PPSPA Sambut Kedatangan Peserta Tetiarh

Diunggah pada : 4 Januari 2023 13:27:28 15
UPT PPSPA Sambut Kedatangan Peserta Tetiarh

Jatim Newsroom - Tahun 2023, Pemprov Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Perlindungan dan Pelayanan Sosial Petirahan Anak (UPT PPSPA) Batu melakukan persiapan akhir dalam rangka menyambut kedatangan peserta tetirah.

Seluruh pegawai bersama-sama mengecek kembali bagian-bagian asrama dan kelas yang akan digunakan peserta tetirah, para pegawai perempuan merapikan dan mengganti sprei dan juga sarung bantal di setiap kamar asrama putra-putri. Sedangkan pegawai laki-laki mengganti dan memperbaiki kasur-kasur yang sudah perlu diganti.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pengecatan bagian-bagian tembok yang sudah usang agar terlihat lebih bersih dan indah, serta pemasangan papan-papan edukasi bagi para peserta tetirah.

Kepala UPT PPSPA Batu, Pitono, mengatakan, papan-papan kecil yang berbentuk buah dan sayur dengan warna-warna yang menarik ini dipasang di tiang-tiang area kelas sebagai pengetahuan para peserta tetirah yang berisi tentang beragam hal, seperti mengapa harus rutin mandi, mengapa buah dan sayur itu penting bagi tubuh, dan sebagainya.

“Pembenahan dan penambahan hiasan di UPT PPSPA Batu tak hanya menambah keindahan dan keasrian UPT, tapi juga bisa memberikan edukasi kepada peserta tetirah,” imbuhnya.(her/s)

#dinsos jatim