Kamis, 6 Oktober 2022

UPT PPSPA Batu Berikan Layanan Konsultasi Orang Tua Peserta Tetirah

Diunggah pada : 22 September 2022 19:45:42 7
UPT PPSPA Batu Berikan Layanan Konsultasi Orang Tua Peserta Tetirah dengan Psikolog dan Pekerja Sosial

Jatim Newsroom - Ketika para orang tua menyadari ada perubahan, kendala, atau masalah pada anaknya, salah satu cara untuk mengatasi masalah-masalah tersebut adalah berkonsultasi dengan psikolog anak, namun tidak semua orang tua bisa mendapatkan akses layanan ke psikolog anak.

Untuk itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur melalui Unit Pelaksana Teknis Perlindungan dan Pelayanan Sosial Petirahan Anak (UPT PPSPA) Batu memberikan layanan konsultasi dengan psikolog dan pekerja sosial kepada para orang tua peserta tetirah angkatan IX.

Bertempat di ruang pekerja sosial dan kelas yang telah dipersiapkan oleh UPT PPSPA Batu, secara bergantian para orang tua peserta tetirah angkatan IX mengemukakan kendala atau masalah yang sedang dihadapi putra-putri mereka.

Saat konsultasi, psikolog menjelaskan secara detail mengenai hasil tes IQ dan kepribadian yang sudah dilaksanakan pada awal-awal kedatangan peserta tetirah, agar para orang tua tidak salah memahami hasil tes tersebut. Selain itu, para psikolog dan pekerja sosial juga memberikan masukan bagi orang tua untuk mengatasi masalah dan kendala yang dihadapi peserta tetirah.

Kepala UPT PPSPA Batu Pitono, Kamis (22/9/2022),  meminta agar kegiatan ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh para orang tua peserta tetirah. “Karena masukan-masukan dari pakar di bidangnya dapat membantu memberikan stimulus yang tepat bagi anak dan tentunya nanti akan bermanfaat untuk perkembangan putra-putri mereka,” katanya. (her/s) 

#dinsos jatim