Senin, 28 November 2022

UPT PPSAB Kerja Sama dengan Puskesmas Sidoarjo Pantau Kesehatan PM Balita

Diunggah pada : 20 Juni 2022 13:07:58 38
Kondisi kesehatan dan perkembangan penerima manfaat (PM) adalah prioritas utama bagi Unit Pelaksana Teknis Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuhan Balita (UPT PPSAB) Sidoarjo ayanan Sosial Asuhan Balita (UPT PPSAB) Sidoarjo

Jatim Newsroom - Kondisi kesehatan dan perkembangan penerima manfaat (PM) adalah prioritas utama bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuhan Balita (UPT PPSAB) Sidoarjo Dinas Sosial (Dinsos) Jatim. 

Demi menjaga kondisi kesehatan PM, UPT PPSAB Sidoarjo menggandeng langsung Puskesmas Sidoarjo untuk memantau kondisi kesehatan dan perkembangan para PM bayi maupun balita. Pemantauan kesehatan PM salah satunya dilakukan melalui visit kesehatan rutin.

Dokter yang melaksanakan visit adalah dr Danang Abd Ghani, beserta perawat Puskesmas yang bertugas. Saat visit, mereka didampingi langsung oleh Kepala Seksi Pelayanan Sosial Drs Isvan Daniel Ananta SIP, perawat UPT Feridilla Alit Amk, serta Ika Dewi Muriyati SKep.

Dalam pemeriksaan Senin (20/6/2022) hari ini, beberapa masalah kesehatan PM yang telah dipantau oleh perawat UPT selama beberapa hari dilaporkan kepada dokter agar mendapat tindakan dan penanganan lebih lanjut. 

Kepala UPT PPSAB Sidoarjo, Evi Dwi Widajanti, berharap dengan adanya kerja sama dengan Puskesmas Sidoarjo, kondisi kesehatan dan perkembangan para PM bisa terpantau dengan baik.(her/s)

#dinsos