Kamis, 25 April 2024

UPT PPSAA Situbondo Jaga Kesehatan PM dengan Senam Kebugaran

Diunggah pada : 17 Maret 2023 12:52:15 13
UPT PPSAA Situbondo Dinsos Jatim Jaga Kesehatan PM dengan Senam Kebugaran

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Unit Pelaksana Teknis Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuhan Anak (UPT PPSAA) Situbondo mengadakan kegiatan senam kebugaran, baik di asrama Situbondo maupun asrama Banyuwangi, Jumat (17/3/2023).

Seluruh penerima manfaat (PM) mengikuti kegiatan ini dengan dipandu oleh instruktur senam Arik Susantika untuk asrama Situbondo dan Puji Astuti untuk asrama Banyuwangi. Turut mendampingi PM di asrama Situbondo, Pekerja Sosial Arivaldy Setyadipa. Sementara PM di asrama Banyuwangi didampingi Rona Sekar Ajeng. 

Senam kebugaran merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan UPT PPSAA Situbondo dalam rangka memelihara kesehatan PM. Ditambah lagi senam kebugaran yang dilakukan pada pagi hari.

Plt. Kepala UPT PPSAA Situbondo, Saroni, mengatakan, berolahraga memberikan dampak positif pada berbagai aspek, meliputi aspek fisiologis, mental, dan kognitif.

“Terdapat banyak sekali manfaat yang bisa didapat dari senam saat pagi hari, mulai dari meningkatkan fungsi jantung, menurunkan berat badan, meningkatkan fungsi kognitif, mengurangi stres dan meningkatkan mood, serta meningkatkan stamina dan kebugaran tubuh,” terangnya.(her/s) 

#dinsos