Kamis, 1 Desember 2022

UPT KUKM Jatim Adakan Pelatihan AD/ART Koperasi

Diunggah pada : 8 September 2022 15:58:08 31
Sumber Foto: Diskop-UKM Jatim

Jatim Newsroom – Unit Pelaksana Teknis Pelatihan Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UPT KUKM) Jawa Timur mengadakan pelatihan secara daring dengan tema Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Koperasi, Rabu (7/9/2022). 

Melansir laman resmi Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Jawa Timur (Diskop-UKM Jatim), pelatihan ini digelar dalam rangka memberikan pemahaman kepada pengurus koperasi dan masyarakat pada umumnya mengenai pentingnya penyusunan AD/ART Koperasi. Ahli Pertama UPT KUKM Jatim, Heru Oktavianto hadir sebagai narasumber. 

Mengawali materinya, Heru Oktavianto mengatakan bahwa keberadaan AD/ART seringkali diabaikan oleh pengurus koperasi. “Keberadaan AD/ART belum tersosialisasikan dengan baik. Seringkali hanya dijadikan penghias pada tempat penyimpanan dan file yang ada di koperasinya. Tentunya hal itu sangat disayangkan karena AD/ART merupakan acuan beroperasinya koperasi dari sisi kelembagaan, organisasi, maupun usaha. Dengan adanya AD/ART inilah koperasi bisa memulai segala sesuatu,” katanya. 

Selanjutnya Heru mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk up skill para pengurus, pengawas, dan anggota koperasi tentang bagaimana pengelolaan koperasi supaya lebih baik lagi. 

“Semoga koperasi ke depan mampu membawa sumbangsih yang luar biasa terhadap bangsa. Selain itu, semoga koperasi terus membawa manfaat positif bagi para anggota. Perlu kita ketahui bahwa anggota adalah pemilik dan pengguna jasa koperasi,” tegas Heru di hadapan lebih kurang 150 peserta. (idc/n)

#koperasi #K-UKM #UKM