Jumat, 19 April 2024

UPT Dinsos Madiun Bagikan Sepatu Pada Penerima Manfaat

Diunggah pada : 8 April 2022 11:45:09 37

Jatim Newsroom - Pemprov Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Rehabilitasi Sosial Bina Karya (UPT RSBK) Dinas Sosial Jatim membagikan sepatu pada penerima manfaat (PM) yang tinggal di dalam asrama.

Pembagian ini dilaksanakan pada Kamis (7/4/2022) di aula bimbingan UPT RSBK Madiun. Pada kesempatan ini, pemberian bantuan berupa sepatu ini dibagikan pada 100 PM, mulai dari balita hingga dewasa. Bantuan ini diharapkan menumbuhkan semangat pada PM untuk mengikuti kegiatan bimbingan fisik.

“Pemberian kebutuhan sandang berupa sepatu ini diharapkan mampu memotivasi PM untuk aktif mengikuti kegiatan bimbingan fisik yang ada di UPT RSBK Madiun,” ujar Kepala Seksi Pelayanan Sosial UPT RSBK Madiun, Baban Subandi, di kantornya, Jumat (8/4/2022).

Pada tahun sebelumnya, UPT RSBK Madiun memberikan bantuan berupa kaos dan celana olahraga. Maka dari itu, pada tahun ini UPT RSBK Madiun memberikan bantuan yang lebih lengkap yaitu kaos dan celana olahraga, serta sepatu olahraga. Bantuan berupa sepatu dirasa penting dikarenakan dapat menunjang aktivitas PM selama mengikuti kegiatan serta menunjang aktivitas sehari-hari.

Salah satu PM bernama Tatik merasakan manfaat dari adanya pemberian bantuan tersebut. “Kami berterima kasih kepada bapak Kepala UPT yang telah memperhatikan kebutuhan kami. Pembagian bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Selain itu anak saya yang usia sekolah dapat menggunakannya untuk bersekolah,” kata Tatik.(ern)

#jatim #dinsos