Kamis, 28 Maret 2024

Upaya Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Pemkab Pasuruan Adakan Pelatihan Membatik

Diunggah pada : 27 Juli 2022 14:21:30 70
Kegiatan pelatihan membatik di Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol hari ini, Rabu (27/7/2022).

Jatim Newsroom - Pemerintah Kabupaten Pasuruan terus berupaya  meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya dengan mengadakan kegiatan pelatihan membatik yang digelar di Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol hari ini, Rabu (27/7/2022), yang dihadiri oleh Plh. Bupati Mujib Imron.

“Saya mengapresiasi kegiatan pelatihan batik yang diikuti ibu-ibu perwakilan dari semua Dusun di Kepulungan. Kami harapkan kegiatan ini berkesinambungan dan bisa menjadi contoh masyarakat lainnya.  Tentunya kegiatan ini sangat berkorelasi dengan target Pemerintah Kabupaten Pasuruan, yakni mewujudkan kelembagaan desa menjadi kelembagaan BUMDes yang unggul, “ ujar Plh Bupati.

“Terimakasih kepada PT Sorini yang terus memback up inovasi-inovasi desa. Karena memang tahun 2022 ini adalah bagaimana menjadikan BUMDes unggul dan maju. Kami berharap, tahun 2023 nanti perempuan-perempuan di desa memiliki nilai tambah ekonomi dimana hal tersebut menjadi arah pembangunan Pak Bupati dan saya di tahun kelima,” tambahGus Mujib sapaan akrabnya.

Plh. Bupati berharap, kegiatan ini dapat dilaksanakan rutinMaka dari itu dibutuhkan dukungan dari semua pihak. “Insyaallah semua program pelatihan yang dilaksanakan Pemkab Pasuruan bersama perusahaan-perusahaan melalui program CSR-nya sesuai harapan dan target.

Hadir dalam aktivitas pelatihan kerajinan kriya ini Perangkat Desa Kepulungan, Camat Gempol Taufiqul Ghony dan Koramil Gempol, Perangkat Daerah terkait dan warga setempat. (yan/n)

 

 

 

#pasuruan