Jumat, 20 Mei 2022

Unsur-unsur Gladi Tugas Tempur Tingkat III Satkor Koarmada II Masuki Materi Tactical Game

Diunggah pada : 13 Mei 2022 21:30:48 26

Jatim Newsroom -Usai melaksanakan gelar pasukan seluruh unsur-unsur Gladi Tugas Tempur Tingkat III (Glagaspur)  L-3 Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II melaksanakan Tactical Game dengan unsur-unsur L-3 Satuan Kapal Ranjau (Satran) Koarmada II yang dilaksanakan  di Cubicle Puslatkaprang ASST Kolat Koarmada II. Pada Jumat (13/5/2022).

Kegiatan Tactical Game ini ditinjau langsung Komandan Satkor  Koarmada II, Kolonel Laut (P) Andri Kristianto dan Komandan Satran Koarmada II Kolonel Laut (P) Khalimul Khakim. Selain itu seluruh Komandan KRI unsur yang terlibat juga hadir mengikuti Tactical Game tersebut antara lain Komandan KRI Ahmad Yani  (AMY)-351 selaku Palaklat, Komandan KRI Abdul Halim Perdanakusuma (AHP)-355, Komandan KRI Fatahillah (FTH)-361, Komandan KRI Hasan Basri (HBS)-382 dan Komandan KRI Pulau Rengat (PRE)-711.

Dansatkor Koarmada II menjelasakan bahwa Latihan ini sebagai simulasi pengujian serial latihan yang tertuang dalam Rencana Rinci melalui Tactical Game. Masing-masing KRI yang terlibat bermain dalam tiap Cubicle yang menyerupai atau simulasi anjungan KRI. Selain itu, latihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan proskomtis dan manuvera taktis prajurit.

“Saya berharap dengan latihan tersebut anggota Komunikasi mampu melaksanakan prosedur komunikasi taktis sesuai prosedur, selain itu anggota Navigasi juga mampu melaksanakan perhitungan manuvera taktis sehingga dapat memberikan saran kepada Panagi maupun Kadep Ops pada saat pelaksanaan latihan”. Ungkapnya.

Hal ini menindaklanjuti arahan Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto, agar para Komandan Satuan meningkatkan kualitas dan kuantitas latihan sebagai salah satu implementasi dari program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, dibidang pengembangan SDM yang professional dan material yang Ready Force serta meningkatan kemampuan TNI AL dalam menghadapi segala ancaman. (hjr) 

#Koarmada II #TNI AL