Selasa, 23 April 2024

Undika Surabaya Gelar Paskibraka Festival 2024 Perebutkan Piala Bergilir Gubernur Jatim

Diunggah pada : 1 Februari 2024 22:10:27 73
Undika

Jatim Newsroom – Universitas Dinamika (Undika/STIKOM Surabaya) akan menyelenggarakan sebuah perlombaan Paskibra yang bernama ‘Paskibra Festival 2024’ pada Minggu (4/2/2024) mendatang. 

Paskibra Festival 2024 adalah sebuah kompetisi lomba PBB dan Kreasi Variasi tingkat Provinsi Jawa Timur yang diadakan oleh UKM Paskibra Universitas Dinamika (STIKOM Surabaya). Kegiatan tersebut akan berlangsung dari pukul 07.00 hingga 19.00 WIB di Arena Prestasi lantai 9, Universitas Dinamika.

Staff of Public Relations Division Undika Surabaya, Rr Intita melalui siaran persnya, Kamis (1/2/2024), menyampaikan, Paskibra Festival 2024 ini akan memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Jawa Timur, Piala Bergilir Kapolrestabes Surabaya, Piala Bergilir Dansat Brimob Polda Jawa Timur, Piala Bergilir Dandim 0831/ST dan 50 piala lainya, serta ada hadiah beasiswa Pendidikan di Universitas Dinamika STIKOM Surabaya, dan hadiah menarik lainnya.

Sebanyak 47 tim yang akan berkompetisi terdiri dari 28 tim paskibra tingkat SMP/MTS & 19 tim paskibra tingkat SMA/SMK/MA dari beberapa kota di Jawa Timur, seperti Banyuwangi, Pamekasan, Probolinggo, Surabaya, dan sebagainya. 

Lebih lanjut dikatakan, terdapat dua kategori yang dilombakan dalam kegiatan, yaitu PBB Perpang (Peraturan Panglima TNI) dan Kreasi Variasi. Untuk kategori lomba PBB Perpang akan dinilai langsung oleh tiga juri dari TNI, dua Juri dari KODIKLAT AL (Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI Angkatan Laut), satu juri dari KOGARTAP III Surabaya, dan ada tiga profesional yang akan menjadi juri di kategori lomba Kreasi Variasi.

Kegiatan ini rencananya akan mengundang Wakil Gubernur Jawa Timur, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur dan dihadiri oleh Rektor beserta pimpinan Universitas Dinamika.

Kegiatan ini dibuka untuk umum, sehingga masyarakat yang ingin melihat secara langsung bisa datang ke Universitas Dinamika (STIKOM Surabaya) pada hari Minggu, 4 Februari 2024. Kegiatan ini juga akan diramaikan oleh beberapa aktivitas lainnya food bazaar, expo campus, serta music & entertainment.(red)

#undika