Rabu, 24 April 2024

Unair Apresiasi Gerakan Demi Indonesia

Diunggah pada : 25 Mei 2023 22:29:16 44
Rektor Unair Prof Mohammad Nasih

 

Jatim Newsroom- Rektor Unair, Prof Mohammad Nasih mengajak seluruh anak bangsa untuk terus bergerak demi kemajuan Indonesia.

"Hari ini kita semua bersama-sama mengikuti sebuah acara yang sangat luar biasa, tentu kami sampaikan terima kasih atas seluruh perhatian dan kehadiran semua di sini," kata Nasih, dalam kegiatan Demi Indonesia Goes to Campus, di Airlangga Convention Center di Kampus C Universitas Airlangga (Unair), Surabaya, Kamis(25/5/2023).

Nasih menekankan bahwa Indonesia adalah negara yang luar biasa. Sumber daya alam juga melimpah ruah.

"Syukur alhamdulillah karena kegiatan kita tunggu bersama, kita tentu sangat paham bahwa Indonesia negara yang sangat luar biasa, sumber dayanya melimpah di darat di laut maupun di udara," jelasnya.

"Secara singkat kata Indonesia ini terlalu cantik untuk dilupakan, terlalu menarik untuk hanya dilihat dengan sebelah mata. Indonesia ini terlalu mahal untuk kita serahkan kepada industriawan-industriawan, kapitalis-kapitalis luar negeri untuk menjadikan kita hanya sebagai konsumen semata," imbuhnya.

Menurut Nasih, Indonesia terlalu menarik untuk dilupakan. Oleh karena itu, Rektor Unair mengajak anak bangsa untuk bergerak mencintai Indonesia.

"Sekali lagi demi Indonesia mari kita memberanikan diri untuk terus bergerak, karena tanpa bergerak kita tidak akan memperoleh apapun, tanda-tanda kehidupan dalam ilmu biologi adanya gerakan, kalau seseorang tidak bergerak lagi maka dia sama saja dengan orang yang sudah meninggal," jelasnya.(mad/hjr)

#unair