Senin, 15 Juli 2024

Ultah ke-24, Dharma Wanita Persatuan Ponorogo Mampu Kelola 260 Taman Kanak-Kanak

Diunggah pada : 21 Desember 2023 6:30:12 61
Susilowati Sugiri Sancoko dan Tenri Agus Pramono memotong tumpeng dalam peringatan HUT ke-24 Dharma Wanita Persatuan di Sasana Praja Ponorogo, Rabu (20/12/2023). Foto : Insanul Fadhil

Jatim Newsroom  - Dharma Wanita Persatuan (DWP) berulang tahun yang ke-24. Wadah berhimpun para ibu yang berdiri 7 Desember 1999 itu termasuk organisasi besar karena beranggotakan seluruh istri ASN, istri pejabat negara bidang pemerintahan, istri pensiunan dan janda ASN, istri pegawai BUMN atau BUMD, istri pensiunan atau janda pegawai BUMN atau BUMD, istri kepala perwakilan Indonesia di luar negeri, istri perangkat pemerintah desa, istri TNI, istri Polri, dan pensiunan ASN perempuan.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Ponorogo, Tenri Agus Pramono, mengatakan, organisasinya mampu mengelola 260 lembaga taman kanak-kanak (TK) yang menyebar hampir di seluruh desa/kelurahan, dan sejumlah SMP. Belum lagi, beragam kegiatan yang selaras dengan tujuan utama pendirian DWP, yakni meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga ASN untuk mencapai kesejahteraan nasional. 

“Inti kegiatan kami bergerak di bidang pendidikan, ekonomi, sosial, dan budaya,” kata Tenri dalam acara peringatan HUT DWP ke-24 di Sasana Praja Ponorogo, Rabu (20/12/2023). Dia menambahkan bahwa mayoritas TK Dharma Wanita  dikelola istri kepala desa atau istri lurah. “Kami ingin menjadi istri Aparatur Sipil Negara yang profesional untuk memperkuat peranserta perempuan dalam pembangunan bangsa,” imbuh istri Sekda Ponorogo Agus Pramono itu. 

Dalam kesempatan yang sama, Pembina Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Ponorogo Susilowati Sugiri Sancoko mengatakan bahwa kaum perempuan memiliki peran strategis dalam pembangunan. Perempuan kini lebih berdaya dan pemberi semangat kemajuan bangsa. 

“Dharma Wanita Persatuan sudah memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan setiap lini kehidupan. Ketika bidang pendidikan, ekonomi, sosial, dan budaya dikembangkan bersama, maka kesejahteraan akan terwujud,” terang Susilowati yang hadir di acara ultah (ulang tahun) DWP bersama Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. (why/s)

#jatim #kominfo jatim #kabupaten ponorogo