Senin, 15 Juli 2024

UB Perkuat Kerjasama Akademik dengan University of Leeds, Inggris

Diunggah pada : 3 Juni 2024 14:58:54 34
Dekan, Wakil Dekan Bidang Akademik, International Relations Office (IRO) FH UB, dan Prof. Adam Tyson dari University of Leeds.

Jatim Newsroom - Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (FH UB) mengambil langkah signifikan dalam memperkuat kerjasama akademik internasional dengan University of Leeds, Inggris. Diskusi yang berlangsung di ruang Dekan FH UB ini melibatkan Dekan, Wakil Dekan Bidang Akademik, International Relations Office (IRO) FH UB, dan Prof. Adam Tyson dari University of Leeds.

Rencana kerjasama yang dibahas mencakup pertukaran staf dan mahasiswa, penelitian dan publikasi bersama, serta peran external examiner untuk mahasiswa Ph.D. Selain itu, beberapa mahasiswa International Undergraduate Program (IUP) FH UB juga  berkesempatan untuk mengikuti perkuliahan selama satu semester di University of Leeds pada akhir masa studi mereka.

Dekan FH UB, Aan Eko Widiarto dalam keterangannya, Senin (03/6/2024) menyatakan antusiasmenya terhadap kerjasama ini. “Kami sangat bersemangat dengan adanya peluang kerjasama ini. Pertukaran staf dan mahasiswa, serta penelitian bersama dengan University of Leeds akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi pengembangan akademik dan internasionalisasi Fakultas Hukum UB,” ujarnya.

Wakil Dekan Bidang Akademik FH UB, Milda Istiqomah, juga menambahkan, program pertukaran ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa dan staf kami untuk mendapatkan pengalaman internasional yang sangat berharga.“Kami berharap joint research dan publikasi bersama dapat meningkatkan kualitas dan reputasi akademik kami di kancah internasional,” ungkap Milda.

Selama kunjungannya di Malang, Prof. Adam Tyson tinggal selama dua minggu sebagai visiting professor. Dalam periode tersebut, Prof. Adam telah terlibat dalam berbagai aktivitas akademik, termasuk mengajar, mengadakan workshop, melakukan penelitian bersama, serta menghadiri rapat dengan staf FH UB.

Kedatangan Prof. Adam Tyson dan upaya kerjasama ini diharapkan dapat membuka peluang lebih luas untuk kolaborasi akademik antara FH UB dan University of Leeds, serta meningkatkan kualitas pendidikan hukum di Universitas Brawijaya secara keseluruhan. (jal/hjr)

#universitas brawijaya

Berita Terkait

Kontes Robot Indonesia (KRI) Tingkat Nasional 2024
Tim ATOM FILKOM UB Matangkan Strategi Je...
1 Juli 2024
thumb
Hadapi Tantangan Perubahan Iklim
Universitas Brawijaya Gelar FGD Tentang...
4 Juni 2024
thumb