Minggu, 16 Juni 2024

Turut Bantu Tingkatkan Ekonomi dan Turunkan Kemiskinan di Jatim, Gubernur Khofifah Apresiasi Pilar Sosial Malang Raya

Diunggah pada : 11 November 2023 20:27:14 58
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memberikan apresiasi dan penghargaan khusus kepada para pilar sosial se-Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Malang, GOR Ken Arok Malang, Sabtu(11/11/2023).

Jatim Newsroom- Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memberikan apresiasi dan penghargaan khusus kepada para pilar sosial se-Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Malang, GOR Ken Arok Malang, Sabtu(11/11/2023). 

Apresiasi dan penghargaan khusus  tersebut sebagai wujud terima kasih Pemerintah Provinsi Jawa Timur kepada pilar sosial yang juga berperan serta dan turut membantu peningkatan perekonomian dan penurunan angka kemiskinan ekstrem di Jawa Timur pada kurun waktu lima tahun terakhir. 

Gubernur Khofifah mengungkapkan bahwa kinerja pilar sosial sangat luar biasa  dalam turut serta membantu penurunan angka kemiskinan ekstrem di Jawa Timur.

 " Pada tahun 2020 kemiskinan ekstrem mencapai 4,4 persen, tahun 2021 kemiskinan ekstrem  turun 2,23 persen, di tahun 2022 turun lagi 1,8 persen hingga bulan september 2022 turun 1,56 persen, dan pada bulan Maret 2023 kemiskinan ekstrem turun 0,82 persen, terima kasih pada pilar sosial, saya yakin saudara-saudara bekerja dengan hati dan empati," ungkapnya 

Sementraa itu Kepala Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Dra Restu Novi Widiani MM mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah silaturahmi pilar partisipasi sosial dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang sudah lama diinginkan tahun 2019.

Selain itu, ia menjelaskan  kegiatan tersebut menjadi tempat berkumpul kembali dan reuni para  pilar partisipasi sosial untuk bertukar pikiran.

Kegiatan sapa pilar sosial dengan Gubernur Khofifah dihadiri sekitar 2124 pilar partisipasi sosial se-Malang Raya dari berbagai unsur diantaranya adalah Taruna Tanggap Bencana (Tagana), Karang Taruna, Pendampin Program Keluarga Harapan(PKH), dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) (Mad)

 

#gubernur khofifah