Selasa, 16 April 2024

Turun Langsung ke Lapangan, Wabup Lisdyarita Pantau Pelayanan Masyarakat

Diunggah pada : 9 Mei 2023 20:06:13 35
Wabup Ponorogo Lisdyarita berbincang dengan Hariyanto saat memantau pelayanan di Kantor Kecamatan Ngrayun, Senin (8/5/2023). Foto erwin sugandha

Jatim Newsroom - Mengukur tingkat pelayanan publik dengan bertanya kepada masyarakat langsung. Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita melakukan hal seperti itu ketika mengunjungi Puskesmas Ngrayun dan Kantor Kecamatan Ngrayun, Senin (8/5/2023). Bunda Rita sapaan Wabup Lisdyarit sempat berbincang dengan sejumlah pasien di puskesmas dan menyapa warga yang hendak mengurus surat di kantor kecamatan. 

‘’Saya sebenarnya setiap Minggu menginap di rumah warga, dan hari Seninnya memulai kerja dari kantor kecamatan, kantor kelurahan atau desa karena ingin tahu pelayanan kepada masyarakat,’’ katanya. 

Bunda Rita sempat bertanya langsung kepuasan pasien terhadap pelayanan Puskesmas Ngrayun. Pertanyaan serupa juga dialamatkan ke warga yang mengurus administrasi kependudukan di kantor kecamatan. Bunda Rita memberi perhatian khusus tentang kecepatan pelayanan.

‘’Sekarang ini semuanya serba cepat. Saya ingin memastikan apakah mengurus KTP, akta kelahiran, dan administrasi kependudukan yang lainnya itu juga cepat,’’ jelasnya.

Dirinya menilai petugas sudah memberikan pelayanan yang baik. Namun, muncul kendala ketika terjadi pemadaman listrik di Kecamatan Ngrayun sehingga pelayanan yang serba memakai komputer terpaksa terhenti. ‘’Pelayanan sudah maksimal, terkecuali ketika mati listrik,’’ terangnya.

Sementara itu, Hariyanto, warga Dusun Banu Desa Baosan Kidul merasa puas ketika mengurus administrasi kependudukan di Kantor Kecamatan Ngrayun. Dia membutuhkan KTP dan surat keterangan untuk pergi bekerja ke Malaysia.

‘’Tidak harus menunggu lama dan tanpa berbelit-belit,’’ ungkap laki-laki berusia 35 tahun itu.

Hariyanto sempat mengamati ketika Wabup Lisdyarita memantau langsung kinerja petugas di lapangan. Pantauan seperti itu akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

‘’Kalau mendapatkan pelayanan yang baik, saya kira semua orang pasti merasakan senang,’’ ujarnya. (why/n)

#jatim #kominfo jatim #kabupaten ponorogo