Senin, 15 Juli 2024

Tour de Panderman 2024 Diapresiasi Anggota DPRD Jatim

Diunggah pada : 9 Juni 2024 13:04:25 125
Ketua Komisi D DPRD Jatim, dr Agung Mulyono saat mengikuti Tour de Panderman 2024 bersama Kapolda Jatim, dan Pj Walikota Batu. (Pca)

Jatim Newsroom - Ajang balap sepeda Tour de Panderman yang digagas Kapolda Jatim berhasil mencatat rekor MURI, dengan dihadiri sekitar 1.860 perserta seluruh Indonesia. Antara lain, dari Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jakarta, NTB dan NTT. Gelaran fun bike ini pun juga mendapat apresiasi dari ketua Komisi D DPRD Jatim, dr Agung Mulyono, yang juga ikut dalam kegiatan tersebut.

“Terima kasih dan sukses Tour De Panderman ini, dan mewakili warga Jawa Timur mengucapkan terima kasih,” jelas dr. Agung dikonfirmasi, Minggu (9/6/2024)

Anggota DPRD Jatim dari Dapil Situbondo-Bondowoso-Banyuwangi itu berpesan agar masyarakat rajin berolahraga, terutama bersepeda. “Olahraga apapun baik yang penting olahraga tapi rekomendasi saya adalah Gowes,” tambahnya.

Dia berpesan agar masyarakat selalu menjaga kesehatan, dengan mengatur pola makan dan olahraga seimbang. Bahkan, dalam setiap turun ke Dapil, dokter Agung selalu menggaungkan slogan SMS (Siap Menjemput Sehat) kepada masyarakat. “Gowes is the best,” ujar politisi asal fraksi Demokrat.

Seperti diberitakan sebelumnya, Keberangkatan para cylclist pada even Tour de Panderman dilepas oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto di Mapolda Jatim pada pukul 05.00 WIB, Sabtu (8/6/2024). Hadir pula pada kegiatan ini, yaitu Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay, Kapolda NTB Irjen Pol Umar Faroq dan ketua komisi D DPRD Jatim, Agung Mulyono, dan Pj Walikota Batu Aris Agung Paewaei.

Dalam sambutannya, Imam berpesan agar para peserta berhati-hati selama di jalan, supaya bisa mengikuti event dengan aman dan lancar.

“Saya mohon kita semua jaga keselamatan di jalan. Mudah-mudahan diberikan kelancaran, tidak ada kecelakaan, semua bahagia," tegasnya.

Kapolda mengatakan, kegiatan tersebut digelar sebagai rangkaian acara hari Bhayangkara ke-78. Diharapkan, dengan adanya event tersebut akan melahirkan para atlit berbakat, yang bisa berprestasi baik di kancah nasional maupun internasional.

“Alhamdulillah kita telah menggelar Tour De Panderman ini adalah rangkaian hari Bhayangkara ke-78. Kita mendukung program ISI pusat, mudah-mudahan dengan event seperti ini atlit muda berbakat lahir dan bisa memperkuat squat atlit sepeda kita dikancah internasional,” tambahnya.

Kapolda juga berpesan, agar masyarakat selalu menjaga kesehatan dengan banyak berolahraga dan melakukan kegiatan positif. “Ya hidup sehat, mari kita hidup seimbang, asupan makan, gizi dan kegiatan positif,” tambahnya. (pca/s)

#dprd jatim