Sabtu, 20 April 2024

TKSK Jatim Gelar Capacity Building

Diunggah pada : 28 Februari 2023 18:55:30 217
Kepala Dinsos Prov Jatim, Dr Alwi MHum

Jatim Newsroom - Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur menggelar Apel Siaga dan Capacity Building di Cemara Ballroom Malang, yang rencananya dihadiri oleh Gubernur Prov Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Rabu (1/3). 

Kepala Dinsos Prov Jatim, Dr Alwi MHum mengatakan, kegiatan Capacity Building (Peningkatan Kapasitas) bagi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) diselenggarakan dengan  bekerja sama dengan Kodam V Brawijaya.

"Adanya capasity building maka meningkatnya motivasi, kedisiplinan dan etos kerja TKSK dalam membantu Pemerintah yaitu penanganan permasalahan sosial serta pendampingan kepada Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS)," kata Alwi.

Peserta kegiatan Apel Siaga dan Capacity Building TKSK Tahun 2023 diikuti oleh 300 orang TKSK, terdiri dari Koordinator TKSK Provinsi, Koordinator TKSK Kabupaten/Kota dan TKSK se-Jawa Timur.

Lebih lanjut, plt Kabid Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, Ir Moehammad Anas MM  menambahkan, kegiatan Apel Siaga dan Capacity Building Tahun 2023 dilaksanakan selama tiga hari pada tanggal 01 - 03 Maret 2023 bertempat di UPT PTKS Malang dan UPT PPSPA Kota Batu.

Dikatakan Anas, untuk meningkatkan kapasitas TKS tesebut sudah sesuai dengan  tugas pokok dan fungsinya berdasarkan pada Permensos Nomor 28 Tahun 2018 dan Perdirjen Dayasos Nomor 35 Tahun 2020.(her/s)

#dinsos jatim