Sabtu, 20 Juli 2024

Tips Prajurit KRI Bima Suci Jaga Kondisi Tubuh di Tengah Laut

Diunggah pada : 31 Mei 2023 16:52:47 77
Prajurit KRI Bima Suci melaksanakan olahraga bersama di tengah Laut dalam pelayarannya menuju Algeria

Jatim Newsroom- Menjaga kondisi tubuh tetap prima selama misi pelayaran dalam rangka muhibah diplomasi dan duta bangsa Kartika Jala Krida 2023, seluruh prajurit KRI Bima Suci melaksanakan olahraga bersama di tengah Laut dalam pelayarannya menuju Algeria.

 

Olahraga bersama para prajurit bertujuan untuk menjaga ketahanan tubuh di tengah pelayaran dengan iklim dan suhu yang berubah sewaktu-waktu.  Olahraga ditengah pelayaran ini diawali dengan senam SKJ 88, senam Gemu Famere dan diakhiri dengan senam Poco-Poco. Selanjutnya para prajurit KRI Bima Suci melanjutkan dengan kegiatan olahraga mandiri maupun berkelompok.

 

Komandan KRI Bima Suci, Letkol Laut (P) M. Sati Lubis dalam keterangan resminya, Rabu (31/5/2023) mengatakan bahwa olahraga bersama yang dilaksanakan rutin, selain baik untuk menjaga imunitas tubuh juga untuk membentuk kekuatan fisik serta membangun kebersamaan seluruh prajurit KRI Bima Suci guna menciptakan kinerja yang berkualitas.

 

KRI Bima Suci melaksanakan misi pelayaran selama 214 hari atau sekitar 7 bulan dengan mengarungi sepertiga belahan dunia dengan jarak tempuh 25.869 NM. Selain itu dalam pelayaran ini, KRI Bima Suci-945 juga akan mengikuti beberapa event Internasional seperti L’Armada (Prancis), Tall Ship Race (Belanda, Inggris, Norwegia dan Skotlandia) serta Hense Sail di Jerman.

 

Olahraga yang dilaksanakan di atas geladak utama kapal layar tiang tinggi KRI Bima Suci tersebut merupakan salah satu prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang tangguh dan profesional serta seluruh prajurit Jalasena selalu memberikan yang terbaik dalam setiap tugas yang diamanahkan. (hjr)

 

#Koarmada II