Jumat, 29 Maret 2024

Tingkatkan SDM di Bidang TI, Kadis Kominfo Buka Pameran Edutech Expo 2022

Diunggah pada : 13 Juli 2022 16:00:17 151
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Dr Hudiyono MSi. saat mengunjungi stand karya Teknologi Mahasiswa ITS, di Pameran Edu Tech Expo 2022, Hall Maspion Square Mall, Rabu (13/7/2022).

Jatim Newsroom-Meningkatkan ekonomi dan sumber daya manusia bidang Teknologi Informatika (TI) dan literasi digital dikalangan siswa sekolah, para pengusaha dan pendidik menggelar pameran Edutech Expo 2022 di Hall Maspion Square, Rabu (13/7/2022).

Pameran Edutech Expo 2022 yang menampilkan beberapa karya teknologi mahasiswa di Surabaya tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Hudiyono.

“ Kami memberikan apresiasi kegiatan Pameran Edutech Expo 2022, kegiatan ini adalah kebangkitan ekonomi  Jawa Timur optimis bangkit, dan kegiatan ini memadukan dua konsep sumebr daya manusia dan teknologi informasi, “ujar Hudiyono, saat memberikan sambutan mewakili Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang berhalangan hadir.

Ia mengatakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur fokus membangun teknologi informasi tetapi tidak meninggalkan pembangunan sumber daya manusia (SDM). “ Pembangunan teknologi informasi jangan sampai meninggalkan teman-teman yang membangun sumber daya manusia, karena SDM mampu menyumbang terbesar pertumbuhan ekonomi ”ujarnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut, ia berharap bisa mengurangi kesenjangan pengetahuan terhadap teknologi informasi yang semakin pesat dikalangan anak didik atau siswa, “ Literasi digital anak-anak kita masih 30 persen, dan hal ini tidak sebanding dengan pertumbuhan bonus demografi di Jawa Timur,”tambahnya.

Pameran Edutech Expo 2022 menampilkan berbagai kegiatan antara lain, Pameran Teknologi dan Pendidikan, Demo Produk Teknologi Digital Abad 21, Display Karya SMA/SMK/MA/Mahasiswa, Competition E-Sport, NOBAR CGV Cinema.Seminar,  Workshop dan pelatihan abad 21,Talkshow Guru Merdeka Belajar,  Seni,  Hiburan dan Exhibition Kuliner. (mad/hjr)

 

 

#Diskominfo