Kamis, 28 Maret 2024

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula di Pemilu 2024, KPU Jatim Gandeng PTN dan PTS

Diunggah pada : 11 Juli 2022 18:01:17 85
Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro saat mengunjungi beberapa perguruan tinggi di Jawa Timur.

Jatim Newsroom – Guna meningkatkan partisipasi pemilih dan juga mensukseskan pemilu 2024 di kalangan pemilih pemula. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur menggandeng perguruan tinggi di Jatim dan Surabaya.

Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro mengatakan selama beberapa waktu terakhir pihaknya gencar berkunjung ke sejumlah perguruan tinggi di Jawa Timur. Tidak hanya di Kota Surabaya, hal ini juga dilakukan hingga beberapa kota lainnya.

"Kami bermaksud menggandeng perguruan tinggi di Jawa Timur untuk menyukseskan tahapan pemilu diantaranya dalam bentuk sosialisasi pendidikan pemilih, magang MBKM, PKL, KKN model, tematik," kata Gogot dikonfirmasi, Senin (11/7/2022).

Menurut Gogot, selain dilakukan KPU Jatim sebagai lembaga penyelenggara di tingkat provinsi, pihaknya juga meminta KPU di tingkat kabupaten/kota untuk melakukan hal semacam ini. "Saya sudah meminta juga 38 KPU kabupaten/kota melakukan hal yang sama, menggandeng PT di wilayah masing-masing," jelasnya.

Terkait dengan pemilih pemula, segmen ini memang menjadi diantara sasaran strategis KPU Jatim agar partisipasi pemilih di Pemilu 2024 meningkat. Apalagi, jumlah kelompok ini disinyalir akan mendominasi pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Gogot memastikan, berbagai pendekatan pun terus dilakukan KPU Jatim.  (Pca/hjr)

 

 

#kpu jatim