Kamis, 18 Juli 2024

Tingkatkan Kualitas Belajar, Plt Bupati Timbul Pimpin Monev Rehabilitasi Bangunan Sekolah

Diunggah pada : 29 Agustus 2022 11:01:48 52
Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko memimpin kegiatan bike to school dan monitoring dan evaluasi rehabilitasi bangunan SD dan SMP.

Jatim Newsroom - Guna meningkatkan kualitas proses belajar mengajar, Plt Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko, memimpin kegiatan bike to school dan monitoring dan evaluasi rehabilitasi bangunan SD dan SMP.

Dikatakannya, saat monev di wilayah Kecamatan Maron, beberapa waktu lalu (27/8/2022), melalui kegiatan ini diharapkan grade pembelajaran di Kabupaten Probolinggo meningkat, baik partsipasinya maupun kualitas proses belajar mengajar. “Tentunya ini butuh partisipasi semuanya, bukan tanggung jawab Bupati dan kepala dinas. Semuanya harus bergerak karena untuk belajar ini mempunyai hak yang sama,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk melihat perkembangan-perkembangan sekolah di Kabupaten Probolinggo. Karena sudah ada rapor pendidikan dan lain sebagainya.

“Jadi saya menginginkan nantinya ada informasi dari bawah dan tidak ada top down dari kita kebijakan sehingga dengan demikian ketika ada masukan dari bawah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ini akan lebih mudah untuk selanjutnya bagaimana karakter dan keinginan di bawah itu. Paling tidak sedikit menjadi informasi bagi kita untuk kebijakan yang akan datang,” terangnya.

Terkait dengan rehabilitasi bangunan, Plt Bupati Timbul mengatakan, memang sudah waktunya dilakukan dalam rangka untuk menunjang suasana proses belajar mengajar. “Coba bayangkan, kadang-kadang kita mendapatkan info sekolah ambruk dan sebagainya. Memang untuk Kabupaten Probolinggo tidak semuanya dapat, tapi kita cicil bagaimana proses rehabilitasi sekolah kita utamakan,” ungkapnya.(ern/s)

#kabupaten probolinggo