Jumat, 29 Maret 2024

Tingkatkan Kinerja Pelayanan Publik, Wabup Probolinggo Lantik Pejabat Pemkab

Diunggah pada : 30 Agustus 2022 14:04:54 61
Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Timbul Prihanjoko melantik dan mengukuhkan 2 (dua) orang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Jatim Newsroom - Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo, Timbul Prihanjoko melantik dan mengukuhkan 2 (dua) orang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, Senin (29/8/2022). Dari pelantikan ini diharapkan ada pembenahan dan pemantapan organisasi dalam meningkatkan kinerja pelayanan publik, terutama terkait visi dan misi Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Wabup Timbul juga berharap para pejabat yang dilantik dapat melaksanakan tugas barunya dengan baik. Penting bagi pejabat untuk bekerja penuh dedikasi dan menjadi teladan bagi para staf di lingkungan kerjanya.

“Tidak kalah pentingnya untuk disadari bahwa apa yang saudara kerjakan akan senantiasa dinilai oleh masyarakat serta dilihat dan dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” katanya.

Wabup juga mengajak kepada semua untuk melakukan evaluasi dan kontrol terhadap seluruh program kerja pemerintah dan pembangunan yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan, sehingga dapat mengetahui tingkat kemajuan, permasalahan dan solusi yang diperlukan. Hal ini utamanya terhadap program pembangunan prioritas yang realisasi pelaksanaannya dinantikan guna mencapai kesejahteraan masyarakat Kabupaten Probolinggo.

Menurut Wabup Timbul, untuk merespon agenda pembangunan sangat membutuhkan dukungan kualitas aparatur yang professional. Hal ini karena kualitas aparatur akan menjadi kunci bagi terbangunnya kembali kepercayaan masyarakat dalam rangka mewujudkan kepemerintahan yang baik dan amanah.

“Tantangan pembangunan ke depan bagi Pemerintah Kabupaten Probolinggo akan semakin berat. Oleh karena itu saya sebagai Wakil Bupati Probolinggo mengharapkan dukungan dan kerja sama yang baik dari saudara-saudara Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita selesaikan bersama demi mewujudkan Kabupaten Probolinggo yang berdaya saing, maju dan sejahtera,” terangnya.

Wabup Timbul meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk memaksimalkan kinerjanya dan tidak hanya terfokus kepada rutinitas tugas pokok dan fungsinya. “Coba keluar dari kebiasaan lama atau out of the box untuk merespon masukan dari masyarakat sehingga program yang ada tidak monoton dan muncul inovasi-inovasi baru,” pungkasnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang pertemuan Tengger Kantor Bupati Probolinggo ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Probolinggo. 

Dua orang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik dan dikukuhkan adalah Yahyadi sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Probolinggo dan Mahbub Zunaidi sebagai Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Probolinggo. (ern/s)

#kabupaten probolinggo