Minggu, 2 Oktober 2022

Tingkatkan Jejaring, Diskominfo Jatim MoU dengan Diskominfo Babel

Diunggah pada : 24 Mei 2022 13:45:14 101

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi Jawa Timur menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang kerja sama pembangunan daerah di berbagai sektor dengan Pemprov Babel. Salah satunya kerjasama pelatihan teknis komunikasi dan informatika serta publikasi informasi antara Diskominfo Jatim dengan Diskominfo Bangka Belitung (Babel). 

Kerjasama ini selain untuk meningkatkan kinerja kedua belah pihak di bidang pelatihan teknis dan publikasi informasi, juga untuk saling bertukar pengetahuan yang bersifat teknis dan informasi. 

"Ini adalah kerjasama pertama yang dilakukan Jatim di sektor komunikasi dan informatika selama melaksanakan misi dagang ke berbagai pulau di Indonesia," ujar Kadiskominfo Jatim, Hudiyono, usai mennadatngai MoU dengan Diskominfo Babel di Soll Marina Hotel, Selasa (24/5/2022).

Adapun objek dan ruang lingkup kerjasama ini adalah kerja sama pelatihan teknis dan publikasi. Hal ini meliputi aspek perencanaan, pelaksanaan dan monitoring serta evaluasi tekait aspek komunikasi dan informatika.

Sementara program pelatihan teknis yang dikerjasamakan meliputi Pelatihan Teknis Bidang Informasi dan Komunikasi, Aplikasi dan Informatika, Infrastruktur TIK, dan Data Statistik.

Sedangkan untuk program publikasi informasi yang dikerjasamakan, berupa pemberitaan serta flyer infografis dan videografis untuk publikasi media luar ruang.

Dengan adanya addendum kerja sama ini, maka Hudiyono berharap kedua belah pihak dapat mewujudkan kerja sama yang lebih efisien, efektif, dan terarah dengan meningkatkan kolaborasi strategi peningkatan SDM Kominfo di antara kedua pihak.(sti)

#Jawa Timur #Misi Dagang Jatim