Senin, 15 Juli 2024

Penyegaran dan Asah Kerja Sama Tim

Timnas Basket U-18 Putri Geser Latihan ke Surabaya

Diunggah pada : 14 Juni 2024 18:32:06 60
Timnas Basket U-18 Putri Geser Latihan ke Surabaya Untuk Penyegaran dan Mengasah Kerja Sama Tim

Jatim Newsroom- Timnas Basket U-18 Putri sedang fokus persiapkan diri menatap FIBA U-18 Women’s Asia Cup Division A di Senzhen, China, pada 24-30 Juni 2024. Mereka biasanya berlatih di Bali, kini bergeser ke Surabaya.

 

“Perpindahan tempat latihan ini untuk penyegaran supaya pemain tidak bosan dengan suasana latihan di Bali. Di Surabaya juga banyak tim yang bisa kita ajak uji coba. Ini sangat membantu dalam persiapan tim,” terang General Manager Timnas Basket U-18 Putri Dedy Setiawan.

 

Dalam melakukan persiapan, Timnas Basket U-18 Putri memang lebih banyak berlatih di GOR Merpati Bali. Mereka memakai GOR Merpati Bali sejak seleksi tim pada 22-24 Maret 2024.

 

Mereka hanya keluar dari GOR Merpati sekitar sepekan jelang keberangkatan ke SEABA U-18 Women’s di Thailand pada 24-26 Mei lalu. Selama sepekan itu, Timnas Basket U-18 Putri berlatih di Jakarta Selatan. 

 

Kini, persiapan Timnas Basket U-18 Putri dilakukan di Surabaya. Para pemain berlatih di Subaraya pada 9-21 Mei 2024 sebelum bersaing di FIBA U-18 Women’s Asia Cup 2024 Division A di Senzhen, China. 

 

“Kami latihan di Surabaya sejak 9 Juni rencananya sampai 21 Juni mendatang. Selama di Surabaya, berharap bisa menggelar lima kali uji coba untuk memantapkan kerja sama tim,” ungkap Dedy.

 

Timnas Basket U-18 Putri Geser Latihan ke Surabaya Untuk Penyegaran dan Mengasah Kerja Sama Tim

Uji coba yang sudah dilakukan Timnas Basket U-18 Putri adalah melawan Tim Surabaya Fever. Tim ini diisi pemain Timnas Senior yang mempersembahkan medali emas di SEA Games 2023 Kamboja. 

 

Kemudian melawan Tim DBL All Star yang beberapa pemainnya merupakan pemain Timnas Basket U-18 Putri. Rencananya, uji coba selanjutnya akan melawan Tim Putri PON Jatim, Tim AUG Jatim, dan kembali menjajal Tim Surabaya Fever. 

 

Timnas Basket U-18 Putri menatap FIBA U-18 Women’s Asia Cup 2024 Division A memanggil 18 pemain. Saat ini, para pemain yang ikut berlatih tinggal 13 nama. 

 

“Ada beberapa pemain yang yang berhalangan ikut TC ini karena belum mendapatkan izin dari sekolah. Kami berharap Maxine Sutisna bisa gabung dalam pekan ini sehingga menjadi tambahan kekuatan timnas di China nanti,” jelas Dedy.

 

Sekjen PP PERBASI Nirmala Dewi mengapresiasi semangat para pemain muda Indonesia yang sedang mempersiapkan diri bikin bangga Indonesia. Dia berharap, semangat dan fokus para pemain tetap terjaga hingga pertandingan nanti di China.

 

“Kami berharap para pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaik di China nanti. Konsistensi bermain juga harus dijaga agar bisa menjaga eksistensi kita di Divisi A di FIBA U-18 Women’s Asia Cup 2024,” jelas Nirmala. (her/s)

#olahraga