Minggu, 23 Juni 2024

Tim Sepakbola PON Jatim Tingkatkan Program Latihan

Diunggah pada : 7 Juni 2024 9:27:51 114
Arsitek tim PON XXI Fakhri Husaini bersama Tim pelatih melakukan pengarahan/brifeing ke pemain Seleksi PON XXI Jatim (foto Wahyu)

Jatim Newsroom- Arsitek Tim PON Jatim, Fakhri Husaini akan meningkatkan program latihan untuk cabang olahraga (Cabor) sepakbola Jawa Timur yang sedang melakukan seleksi ulang di lapangan Unesa Surabaya untuk membentuk tim proyeksi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut).

Fakhri Husaini dikonfirmasi Jumat (7/6/2026) mengatakan, tim pelatih masih melaksanakan latihan ringan/rendah dengan intensitas agak tinggi. "Tim bergerak terus sepanjang game karena itu standart bagi saya sebagai pelatih Kepala,”ujar Fakhri Husaini 

Fakhri Husaini menjelaskan hampir semua pemain yang ikut seleksi ini kondisinya menurun/kelelahan, para pemain yang hadir di seleksi ini kondisi kebugaran tidak bagus karena beberapa pemain ikut kompetisi Liga 3 dan hanya istirah sebentar terus mengikuti seleksi PON XXI ini. "Kami bersyukur tidak ada pemain yang mengalami cedera atau hamstring dan program ini kami atur betul agar pemain tidak mengalami cedera,” kata mantan pemain nasional ini.

salah satu Pemain aksi membawa bola (foto Wahyu)

Lebih lanjut menurutnya, para pemain ini ada yang ikut EPA U20. "Pemain EPA 20 merupakan pemain-pemain yang potensial karena liga profesional yang nantinya bisa membawa tim PON XXI Jatim lebih bagus," ungkapnya.

Seleksi ini terdiri dari pemain yang mengikuti Prapon dan tambahan dari beberapa klub hasil rekomendasi dari pelatih. Dari hasil seleksi yang rencananya digelar dua minggu itu, akan dipilih 23 pemain terbaik yang akan didaftarkan sebagai pemain untuk PON XXI Jatim.(her/hjr) 

#olahraga #PON XXI 2024