Kamis, 6 Oktober 2022

Tim Senam Gresik Tak Tertandingi di Porprov VII

Diunggah pada : 2 Juli 2022 18:08:04 69
penyerahaan Medali kepada pemenang oleh Wakil Sekretaris KONI Jatim. Abduh Matalitti dan Ketua Persani Jatim Adit

Jatim Newsroom - Kabupaten Gresik menguasai cabang olahraga senam di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII 2022. Gresik mendulang sepuluh medali emas. Jauh melampaui Kota Surabaya yang hanya meraih empat emas di multievent dua tahunan tersebut.

Tim senam Gresik datang ke Porprov VII 2022 dengan membawa misi berjaya lagi. Pasalnya, mereka gagal menjadi juara umum di Porprov VI 2109 lalu. Pada saat itu Surabaya meraih  6 emas 4 perak 2 perunggu. Gresik di peringkat kedua dengan selisih satu emas saja.

Gresik seakan 'marah' di Porprov VII 2022. Tidak cuma tampil mengesankan, mereka seakan tidak memberi tempat kepada Surabaya dan daerah lainnya untuk mendapatkan emas. Setelah meraih enam emas di artistik, Gresik menambah empat emas di ritmik.

Keempat emas itu didapatkan dari nomor beregu, bola atas nama Herlingga Pramesti Ningtyas, serta nomor all round dan gada atas nama Tasya Zanira. "Target kami sebenarnya lima emas. Tapi namanya rezeki, kami bisa dapat sepuluh emas," ucap Indra Sibarani, Ketua Pengkab Persani Gresik.

Pelatih tim senam Jawa Timur (Jatim) ini menambahkan, KONI Gresik memang menginginkan tim senam meraih lebih banyak emas daripada Porprov VI 2019. Target ini membuat Persani Gresik makin terpacu untuk menjadi yang terbaik di Porprov VII 2022.

"Memang ada target yang selayaknya kami simpan dalam hati dan tidak perlu kami sebutkan. Target yang tidak kami sebutkan itulah yang kami kejar. Kami didukung oleh peralatan yang memadai. Selain itu, Gresik memiliki pelatihan yang rutin dan jangka panjang," aku Indra. (her/s)

#PORPROV Jatim #olahraga