Sabtu, 3 Desember 2022

Tim Putri Cabor Hadang A Jatim Raih Emas

Diunggah pada : 3 Juli 2022 15:29:22 37
Tim Cabor Hadang Putra Putri Jatim/Audi

Jatim Newsroom - Tim Putri Cabang Olahraga (Cabor) Hadang A Jatim yang bertanding pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI 2022 Sumsel, berhasil meraih medali emas.

Jatim menjadi yang terbaik setelah mengalahkan Tim Putri Jawa Tengah dengan skor tolak 123 -8 untuk kemenangan Jatim.

Dengan hasil ini, Tim Hadang Jatim menempati peringkat pertama (emas), disusul Jateng (perak) dan Jatim C (perunggu)

Pelatih Tim Hadang Jatim,  Anis Supriyadi mengaku puas dengan permainan anak asuhnya. Menurutnya lawan terberat adalah di semi final melawan Jabar.

"Saat semi final kami lawan Jabar skor Tipis 29 -14 untuk kemenangan Jatim, itu cukup menguras tenaga, kalau Jateng kami lebih menguasai permainan mangkanya kami bisa unggul jauh," tutur Anis usai pertandingan di Jakabaring Sport City (JSC), Minggu (3/7/2022).

Hadang atau yang biasa dikenal Gobak sodor salah satu permainan tradisional asli Indonesia. Permainan ini merupakan permainan menghalangi lawan untuk mencapai garis akhir.

Permainan ini dimainkan oleh dua tim yang masing-masing terdiri dari tiga orang atau lebih . Satu tim sebagai penghalang dan satu tim sebagai penyerang.

Gobak sodor dimainkan pada lapangan berbentuk bujur sangkar yang pembatasnya ditandai dengan kapur. Posisi penyerang dan penjaga ditukar ketika pemain penyerang disentuh oleh pemain penghalang.

Gobak sodor merupakan permainan beregu. Dalam permainan ini, terdapat banyak gerakan yang tidak sederhana. (hjr)

#Fornas Palembang