Selasa, 23 April 2024

Tim Jatim Sabet 11 Gelar Juara di Kejurnas Cheerleader

Diunggah pada : 15 November 2022 16:02:21 296
Perwakilan Jawa Timur berhasil menyabet berbagai juara dalam Kejurnas Indonesian Cheer Association National Championship.

Jatim Newsroom - Perwakilan Jawa Timur berhasil menyabet berbagai juara dalam kejuaran nasional (kejurnas) Indonesian Cheer Association National Championship (ICA NC) yang digelar pada tanggal 12-13 November 2022 lalu di GOR Benhil, DKI Jakarta. 

Ketika diwawancarai pada tanggal 15 November 2022, Ketua ICA Provinsi Jawa Timur, Winda Puspa Viata menerangkan bahwa ada lebih kurang 80 atlet Jawa Timur yang terbagi menjadi 4 (empat) tim, dari 2 (dua) Kota yaitu Surabaya dan Malang. Sejumlah 11 gelar juara berhasil diraih tim Jawa Timur. 

Tim Surabaya berhasil meraih beberapa juara, yaitu: Group Stunt Level 2 Allgirl (Oasis Juara 1 dan Oasis Yellow Juara 2); Group Stunt level 2 coed (Oasis Juara 2); Group Stunt Level 4 Allgirl (Oasis Juara 1 dan Swag Juara 3); Group Stunt Level 5 Allgirl (Swag Juara 2); Group Stunt Level 5 Coed (Shine Juara 3); Group Stunt Level 6 Allgirl (Shine Juara 1); Team Cheer Level 2 Coed (OASIS Juara 2); dan Team Cheer Level 4 Allgirl (Swag Juara 1). Sementara Tim Malang meraih penghargaan Group Stunt Level 2 Coed Senior (TLC Juara 2). 

“Tentunya semoga cheerleader Jawa Timur semakin solid, semakin bisa membangun tim-tim berkualitas agar bisa membanggakan Jatim. Selain itu, semoga bisa menjadi tim prototype atau percontohan karena memang sudah dikenal dengan kenekatannya dan banyaknya prestasi yang diraih,” ungkap Winda. 

Ketua Umum ICA, Dian Anggraini mengatakan bahwa ICA NC merupakan kejunas olahraga cheerleading yang telah diselenggarakan sejak tahun 2009. Setelah 2 (dua) tahun tidak diadakan secara luring karena pandemi Covid-19, maka tahun 2022 merupakan tahun yang penting untuk menyelenggarakan kembali kegiatan ini secara luring. Kejurnas ini langsung dibuka oleh Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Nasional, Hayono Isman. (idc/fri/n)

#cheerleader #Cheerleading Competition #kejurnas