Jumat, 29 Maret 2024

Tim Futsal PT Surya Madistrindo Juara Liga Futsal Antar Pekerja 2023

Diunggah pada : 15 April 2023 11:09:49 194
Tim Futsal PT Surya Madistrindo Juara Futsal Antar Pekerja 2023

Jatim Newsroom - Tim Futsal PT  Surya Madistrindo menjadi Juara Liga Futsal Antar Pekerja 2023, setelah di laga final mengalahkan PT Telkom Akses dengan skor 3-1, di lapangan futsal Mangga Dua Surabaya, Jumat (14/4/2023). Kejuaraan ini digelar dalam rangka menyongsong May Day atau Hari Buruh Internasional Tahun 2023, yang diadakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur.

Adapun Liga Futsal Pekerja Tahun 2023 Provinsi Jawa Timur ini bertema “Merajut Kebersamaan di Hari yang Fitri”, dengan bertujuan untuk membangun kebersamaan dan sinergitas antar pekerja/buruh serta Serikat Pekerja/Serikat Buruh se-Jawa Timur.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur, Himawan Estu Bagijo, saat menutup rangkaian kegiatan, mengatakan, Liga Futsal Pekerja Tahun 2023 Provinsi Jawa Timur merupakan kegiatan olahraga untuk menjalin kebersamaan dan persaudaraan dalam rangka menyongsong May Day atau Hari Buruh Internasional Tahun 2023,

"Kami berharap momen seperti ini menjadi momen pertemuan para pekerja yang berprestasi, dan bersyukur kegiatan berjalan sukses dan lancar serta keberhasilan panitia yang luar biasa. Kami berharap tahun depan juga akan terselenggara futsal Antar Pekerja 2024 dan pesertanya lebih lebih ramai,” ujar Himawan Estu Bagijo.

Futsal ini telah dilaksanakan selama 2 (dua) hari pada tanggal 13 dan 14 April 2023, dan bertempat di Gool Futsal, Kompleks Ruko Mangga Dua, Jl. Jagir Wonokromo No.100, Jagir, Kec. Wonokromo, Kota Surabaya.

Liga ini secara resmi dibuka dengan kick-off bola pertama Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur pada Kamis, (13/4/2023) malam. Kegiatan ini dapat terlaksana antara lain dengan dukungan dari BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jawa Timur, PT. SIER, dan Forkom SIER.

Adapun Liga Futsal Pekerja Tahun 2023 Provinsi Jawa Timur ini diikuti sebanyak 16 (enam belas) tim peserta, yang berasal dari unsur pekerja dari perusahaan dan Serikat Pekerja/Serikat Buruh se-Jawa Timur, yaitu PT. Pelindo SPTP, KSBSI Metal, PUK RTMM KSPSI PT. Orang Tua, KSBSI Mesin, KSBSI Logam, PT. Surya Madistrindo, PT. Pegadaian, RSU Aminah Blitar, PT. Pelindo Daya Sejahtera, PT. PAL Surabaya, Pabrik Cat Tunggal Djaja Indah, PT. ELPI, PT. Multi Manao Indonesia, PT. Telkom Akses, PT. Wilmar Nabati, dan DPD KSPSI Jawa Timur.

Turut berpartisipasi pula dalam pertandingan eksebisi, yaitu tim dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur dan BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jawa Timur. (her/s)

 

 

#Disnakertrans Jatim