Sabtu, 3 Desember 2022

Tim Futsal DPD KSPSI Jatim Juara Liga Futsal Antar Pekerja 2022

Diunggah pada : 17 April 2022 8:34:11 94
Kadisnakertrans Jatim Himawan Estu Bagijo bersama Tim Futsal DPD KSPSI Jatim Juara Liga Futsal Antar Pekerja 2022

Jatim Newsroom - Tim Futsal Dewan Pimpinan Daerah Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPD KSPSI) Jatim menajdi Juara Liga Futsal Antar Pekerja 2022 yang dikemas dalam Liga Futsal Persahabatan TRIPARTIT Ketenagakerjaan. Kemenangan ini setelah dalam babak final berhasil mengalahkan Dewan Pimpinan Wilayah Serikat Buruh Muslim Indonesia (DPW Sarbumusi) Jatim dengan skor 3-1. Pertandingan final ini digelar di lapangan Futsal PT SIER Surabaya dan berakhir Sabtu (16/4/2022) malam.

 

 

Dengan meraih juara maka tim DPD KSPSI Jatim berhak mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta. Selain itu pemain DPD KSPSI Jatim, Zainal Abidin, meraih penghargaan sebagai pemain terbaik tournament dan mendapatkan sepatu futsal dan uang pembinaan Rp 500 ribu.

Sedangkan tim DPW Sarbumusi Jatim berhak mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan Rp 3 juta. Sementara penjaga gawang DPW Sarbumusi, Hisyam Alwandi, meraih penghargaan sebagai penjaga gawang terbaik dan mendapatkan uang pembinaan Rp 500.000.

Sebelum ke tahap final,  tim futsal DPD KSPSI Jatim berhasil mengalahkan PT Multi Mano Driyorejo Gresik dengan skor 5-1 dan PT Sasa Inti dengan skor 3-1 di tahap semi final.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jatim, Himawan Estu Bagijo, menyampaikan rasa syukur karena pertandingan Liga Futsal Antar Pekerja 2022 berjalan sukses dan lancar dan semua tim yang tampil tim-tim terbaik dan menjunjung tinggi sportifitas.

"Kami berharap di tahun mendatang banyak hal yang bisa di lakukan dan event  Liga Futsal Antar Pekerja mendatang akan di ikuti pemain yang lebih baik lagi dan Liga Futsal Antar Pekerja ini bisa berlangsung setiap tahun,” ujar Himawan Estu Bagijo.

Ketua Panitia Liga Pekerja 2022, Nanik Tri Yuliati, yang juga Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Disnakertrans Jatim, menyampaikan ucapkan terima kasih kepada 16 tim yang mengikuti liga futsal.

Adapun para peserta tersebut, yakni DPD KSPSI Jatim, DPW Sarbumusi Jatim, SP Produktiva Jatim, DPD SP PPMI – KSPI Jatim, PSP SPN PT. ECCO Indonesia, SPN Surabaya, BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jatim, PT. CJ Feed Jombang, PT. PAL Surabaya, PT. Multi Manao Indonesia, PT. Asuka Engineering Undonesia, PT. Surya Pertiwi Nusantara, PT. Jebekoko Gresik, PT. Wilmar Nabati Indonesia Gresik, PT. Sasa Inti Probolinggo dan Disnaketrans Prov. Jatim, Liga Futsal antar Pekerja 2022  menyongsong May day 2022 ini.

Sebagai informasi, khusus untuk penyerahan hadiah juara I akan diberikan pada 1 Mei 2022 mendatang oleh Menteri Ketenagakerjaan RI bersamaan dengan provinsi lain di masjid Al Akabr Surabaya. (her/s)

#jatim #Jawa Timur #disnakertrans