Jumat, 2 Desember 2022

Tim Cabor Hadang Jatim Kawinkan Emas Fornas VI Sumsel 2022

Diunggah pada : 3 Juli 2022 15:10:21 109
Tim Cabor Hadang Putra Putri Jatim/audi

 

Jatim Newsroom - Tim Cabang Olahraga (Cabor) Hadang Jatim berhasil mengawinkan emas Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI 2022 Sumsel.

Kepastian didapat setelah Tim Cabor Hadang Putra Jatim, berhasil mengalahkan Tim Banten A dengan skor 98-17 sehingga melengkapi medali emas yang diperoleh Tim Putri Hadang A Jatim.

Dengan hasil ini Tim Banten Putra A mendapatkan perak dan Tim Banten Putra B perunggu. Di partai final sebelumnya, Putri Cabang Olahraga (Cabor) Hadang A, berhasil meraih medali emas.

Pelatih Tim Hadang Jatim,  Anis Supriyadi bangga dan bahagia karena Tim Cabor Hadang Putra Putri mampu membawa pulang medali emas.

"Pergorbanan anak-anak sangat besar untuk bisa ikut di Fornas 2022, mereka harus menempuh jalur darat dari Bondowoso ke Palembang tapi mereka tetap semangat, ungkap Anis usai pertandingan di Jakabaring Sport City (JSC), Minggu (3/7/2022).

Hadang atau yang biasa dikenal Gobak sodor salah satu permainan tradisional asli Indonesia. Permainan ini merupakan permainan menghalangi lawan untuk mencapai garis akhir.

Permainan ini dimainkan oleh dua tim yang masing-masing terdiri dari tiga orang atau lebih . Satu tim sebagai penghalang dan satu tim sebagai penyerang.

Gobak sodor dimainkan pada lapangan berbentuk bujur sangkar yang pembatasnya ditandai dengan kapur. Posisi penyerang dan penjaga ditukar ketika pemain penyerang disentuh oleh pemain penghalang.

Gobak sodor merupakan permainan beregu. Dalam permainan ini, terdapat banyak gerakan yang tidak sederhana. (hjr)

#Fornas Palembang