Kamis, 13 Juni 2024

Tiga Jamaah Haji Cadangan Asal Kediri Diberangkatkan Ke Tanah Suci

Diunggah pada : 1 Juli 2022 8:07:55 86
Jamaah Haji Cadangan dari Kabupaten Kediri yang bergabung dengan Kloter 35 Embarkasi Surabaya.

Jatim Newsroom - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya memberangkatkan 3 Jamaah Haji Cadangan ke Tanah Suci. Ketiga jamaah tersebut berasal dari Kabupaten Kediri yang telah terkonfirmasi melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BiPIH) atas nama : Wiji Chusnah dari Kecamatan Pare.  Mereka akan terbang bersama dengan Rombongan Jamaah Kloter 35, sampai di Tanah Suci  3 Jamaah Haji tersebut bergabung dengan jamaah Kabupaten Kediri yang tergabung dalam Kloter 8 dan Kloter 11 yang sudah berangkat lebih dulu.

Sekretaris Embarkasi Surabaya, Abdul Haris menjelaskan, ketiga Jamaah Haji Cadangan dari Kabupaten Kediri diberangkatkan karena mengisi kursi kosong (open seat) yang tersedia untuk Kloter 35.

"Karena pada Kloter ini ada 4 open seat, disebabkan 2 orang harus dirawat di RS Haji Sukolilo serta 2 pendampingnya, maka PPIH memanggil yang bersangkutan untuk bergabung bersama Kloter 35 terbang ke tanah suci," terang Haris, dalam rilis PPIH Embarkasi Surabaya, Jumat (1/7/2022).

Haris menjelaskan, PPIH Embarkasi Surabaya berkoordinasi dengan petugas dari Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh(PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, dan langsung menghubungi ketiga jemaah haji yang terpanggil.

"Alhamdulillah ketiga jemaah haji tersebut menyatakan kesiapannya untuk berangkat ke tanah suci," tutur mantan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bangkalan ini.

Setelah melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri pada hari Rabu, 29 Juni 2022 sekitar pukul 09.00 WIB, ketiga Jamaah Haji tersebut diantar ke RSUD Kediri untuk melakukan test PCR.

"Setelah hasil PCR keluar dan mereka di nyatakan negatif covid 19, pada hari itu juga sekitar pukul.14.00 WIB, ketiganya di antar ke Asrama Haji Embarkasi Surabaya," terangnya.

Sesuai Jadwal Kamis, 30 Juni 2022,  pukul.15.20 WIB, ketiga jamaah Haji dari Kabupaten Kediri ini bergabung bersama Kloter 35 diterbangkan ke Tanah Suci bergabung dengan Jamaah Haji dari Kabupaten Jombang.

Hingga 2 hari menjelang berakhirnya operasional pemberangkatan jemaah haji Embarkasi Surabaya, PPIH telah memberangkatkan 15.686 jemaah dan petugas dari 35 Kloter, dengan rincian 7.300 jamaah pria dan 8.386 jamaah wanita. (pno/n)

#jamaah haji cadangan Kediri

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait