Kamis, 25 April 2024

Tidak Antikritik, Bupati Ponorogo Berterima Kasih Didemo Mahasiswa

Diunggah pada : 22 Maret 2023 14:18:17 33
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko memindahkan batu blokade jalan masuk pat Pembuangan Akhir (TPA) Mrican, Selasa (21/3/2023). Foto : Erwin Suganda

Jatim Newsroom - Jalan masuk TPA Mrican sempat diblokade. Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) juga berdemo di depan kantor bupati Ponorogo, Senin (20/3/2023). Bupati Sugiri Sancoko menanggapi dengan cara saksama aksi protes atas persoalan gunungan sampah yang limbah cairnya merembes ke sawah itu.  ‘’Saya tidak antikritik, ketika ada masukan selalu dipertimbangkan,’’ kata Kang Bupati, sapaan  Bupati Sugiri Sancoko, Selasa (21/3/2023).

Bahkan, Kang Bupati berterima kasih kepada mahasiswa sudah menggelar aksi damai hingga memacu kinerja Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ponorogo selaku leading sector pengelola TPA Mrican. ''Alhamdulillah, aktivis mahasiswa yang berdemo itu malah membantu saya. Awalnya dinas kurang bekerja keras, persoalan di TPA Mrican mulai teratasi,’’ jelasnya.

Kang Bupati meminta para aktivis dan masyarakat terdampak limbah TPA sampah di Desa Mrican Kecamatan Jenangan itu untuk bersabar sejenak. Pihaknya sudah mendapatkan solusi terkait persoalan sampah yang menumpuk bertahun-tahun dan belum kunjung tertangani itu. ‘’Mahasiswa PMII yang sudah dibekali intelektual mestinya dapat bersabar, kami sedang berproses,'' pungkasnya. (why/n)

#jatim #kominfo jatim #kabupaten ponorogo