Rabu, 6 Juli 2022

Terminal Patria Kota Blitar Lakukan Ram Chek Kendaraan Bus

Diunggah pada : 20 April 2022 10:53:31 34
Kegiatan Ram Chek Bus di Terminal Patria Kota Blitar

Jatim Newsroom - Terminal Patria Tipe A Blitar bersama Polres Blitar Kota melakukan ram cek angkutan umum, khususnya bus untuk memastikan kondisi kendaraan aman dan layak jalan agar terhindar dari kecelakaan.

Kegiatan ram cek atau pengecekan kendaraan dilakukan mulai tanggal 4-25 April 2022. Kepala Terminal Patria Tipe A Kota Blitar, Verie Sugiharto mengatakan bahwa kegiatan ram cek atau inspeksi keselamatan pengecekan kendaraan khususnya angkutan umum di Terminal Tipe A Patria Blitar dilakukan secara rutin oleh petugas Terminal, terlebih menjelang lebaran. Kegiatan ram cek tersebut  dilakukan untuk mengecek angkutan umum perjalanan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Kegiatan pengecekan ini dibantu oleh jajaran kepolisian Polres Blitar Kota, dengan tujuan untuk mengetahui kondisi kendaraan yang akan beroperasi di masa lebaran 2022. Hal ini dilakukan agar para pemudik merasa aman dan nyaman untuk melakukan perjalanan menggunakan kendaraan umum.“Sejauh ini sudah ada 281 kendaraan yang sudah dilakukan ram cek oleh petugas terkait,” ujarnya dalam rilis tertulis, Selasa (19/4/2022).

Dari 281 kendaraan yang sudah dilakukan pengecekan terdapat salah satu kendaraan yang diketahui kurang layak untuk melakukan perjalanan baik antar kota dalam provinsi maupun antar kota antar provinsi. Salah satunya ditemukannya ban kendaraan halus hingga baut kendaraan yang hilang.

Petugas segera memberikan teguran pada pengguna armada untuk segera diganti dan diperbaiki agar tidak membahayakan penumpang. Kepala Terminal Patria Tipe A Kota Blitar juga menghimbau bagi seluruh pengemudi armada bus untuk memperhatikan kesiapan armadanya hendak melakukan perjalanan jauh. (pno/n)

#Terminal Patria Blitar

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait