Kamis, 25 Juli 2024

Terima Kunjungan Siswa TK Ngoro, Bupati Mojokerto Dapat Hadiah Handicraft Hingga Pantun

Diunggah pada : 6 Juni 2022 14:53:59 154
Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati saat menerima kunjungan siswa-siswi Taman Kanak-kanak (TK) di Kantor Bupati Mojokerto, Jalan Ahmad Yani, Kota Mojokerto, Senin (6/6/2022) pagi.

Jatim Newsroom - Menjadi program mengenalkan profesi Bupati Mojokerto kepada anak usia dini, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati kini kembali menyambut kunjungan siswa-siswi Taman Kanak-kanak (TK) di Kantor Bupati Mojokerto yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kota Mojokerto, Senin (6/6/2022) pagi. 

Mengawali agenda pagi ini, siswa-siswi RA Darul Arqom Kembangsri dan RA Darul Huda Srigading tampak berbaris di lobi Gedung Sekretariat Kabupaten Mojokerto. Para siswa siswi pun bernyanyi bersama Bupati Mojokerto. 

Usai bernyanyi bersama, Bupati Ikfina mengenalkan diri kepada para siswa. "Anak-anak ini bertemu dengan Bunda Paud Kabupaten Mojokerto, Bunda Ikfina, dan ini Bunda Paud Kecamatan Ngoro, namanya Bunda Nur Aini, yang terakhir Ketua Kelompok Kerja Bunda Paud, namanya Bunda Devi," ujar Bupati Ikfina dikutip dari laman mojokertokab.go.id. 

Usai memperkenalkan diri, Bupati Ikfina pun mengajak para siswa untuk naik ke lantai dua Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Mojokerto untuk menuju ke ruang kerja Bupati Mojokerto. Sebelum masuk, para siswa diajak untuk melihat lukisan yang ada di depan pintu ruang kerja Bupati Mojokerto. 

"Ini lukisan apa anak-anak? Ada apa saja di lukisan ini?" tanya Bupati Ikfina kepada para siswa sembari menunjuk lukisan bertemakan pemandangan dan burung rajawali. 

Tak lama, Bupati Ikfina mengajak para siswa untuk masuk ke ruang kerja Bupati Mojokerto. Sesampainya di dalam ruang kerja, Bupati Ikfina menunjukkan meja kerjanya kepada para siswa. Tak hanya itu, sembari melihat peta Kabupaten Mojokerto, Bupati Ikfina menjelaskan posisi Kecamatan Ngoro pada peta dan posisi Kantor Bupati Mojokerto pada peta. 

Setelah itu, orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto ini menunjukan sebuah TV pintar yang ada di ruang kerjanya. "TV ini bukan untuk nonton film, tapi ini TV pintar, buat melihat agenda bunda setiap harinya," ungkapnya. 

Usai melihat ruang kerja Bupati Mojokerto, selanjutnya, Bupati Ikfina mengajak para siswa untuk berjalan-jalan ke Griya Wira Praja atau rumah dinas Bupati Mojokerto yang berada di komplek Kantor Bupati Mojokerto. 

Sesampainya di Griya Wira Praja, Bupati Ikfina pun mengajak para siswa untuk menuju ke halaman belakang. Di halaman belakang, Bupati Ikfina mengajak para siswa melihat burung merak, burung beo, burung kakak tua, burung elang dan ikan. 

Tak selang lama, para siswa pun diajak menuju bagian depan Griya Wira Praja. Di sini, Bupati Ikfina membagikan snack kepada para siswa. Tak hanya itu, para siswa pun memberikan sejumlah cinderamata kepada Bupati Mojokerto untuk kenang-kenangan. 

Sebuah cinderamata berupa handicraft atau kerajinan tangan berupa jam yang dihisai dengan foto siswa siswi diserahkan oleh Zihao, siswa RA Darul Huda Srigading kepada Bupati Mojokerto. Selain itu, cinderamata berupa bucket dari makanan ringan berbentuk kue tart diserahkan oleh Niken, siswi asal RA Darul Arqom Srigading kepada Bupati Mojokerto. 

Di akhir acara, sebelum akhirnya para siswa meninggalkan kantor Bupati Mojokerto, Bupati Ikfina mendapatkan hadiah satu pantun dari salah satu siswa yang intinya mengucapkan terima kasih telah diberi kesempatan berjalan-jalan di kantor Bupati Mojokerto. (ghf/hjr)

#mojokerto #Bupati Mojokerto #anak-anak