Selasa, 23 Juli 2024

Terdampak Banjir, 30 Warga di Desa Ngrowo Kabupaten Mojokerto Terima Bansos Sembako-Air Bersih

Diunggah pada : 14 Juni 2024 20:50:08 47
Pemberian bantuan air bersih kepada warga terdampak banjir di Kabupaten Mojokerto. Sumber Foto: Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom - Pemerintah Kabupaten Mojokerto menunjukkan kepeduliannya terhadap warga terdampak banjir dengan menggelontorkan bantuan sosial (bansos) kepada 30 warga terdampak banjir di Dusun Pendowo, Desa Ngrowo, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto.

Mengutip laman Pemerintah Kabupaten Mojokerto (14/6/2024), puluhan warga terdampak banjir kiriman itu diberi bantuan berupa paket sembako yang berisikan 3 kg beras, 1 liter minyak, 1 kg gula, 500 ml kecap, 5 bungkus mie instan, serta 2 kaleng kecil sarden.

Tak hanya itu, pemeriksaan kesehatan bagi warga terdampak banjir dan bantuan air bersih juga turut diberikan untuk memastikan kesehatannya dan kebutuhan air minum warga. Pemberian bansos tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati.

Diketahui, banjir yang merendam satu Rukun Tetangga (RT) di Desa Ngrowo ini terjadi pada Kamis (13/6/2024) malam. Banjir tersebut disebabkan saluran drainase tersumbat sampah. Sehingga air merendam rumah warga dengan ketinggian 40 sentimeter.

Naiknya debit air naik ke pemukiman warga itu karena adanya kiriman dari wilayah Pacet, yang diguyur hujan sejak sore. Air kiriman tersebut membawa beberapa material sampah dan kayu yang membuat saluran air yang ada di tengah perkampungan itu tersumbat. (idc/s)

#Kabupaten Mojokerto #air bersih