Kamis, 28 Maret 2024

Terapkan Transformasi Digital Masif, Bank Jatim Raih Tiga Penghargaan Sekaligus

Diunggah pada : 31 Maret 2023 11:23:28 66
Direktur IT & Digital bank jatim, Zulhelfi Abidin menerima langsung penghargaan Digital Technology & Innovation Awards 2023. (Pca)

Jatim Newsroom - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) kembali meraih tiga penghargaan sekaligus dalam ajang Digital Technology & Innovation Awards 2023. Penghargaan ini diterima setelah bank Jatim tak henti-hentinya terus melakukan transformasi digital demi meningkatkan bisnis perusahaan yang kian masif.

Dimana penghargaan ini diterim Bank Jatim di Ballroom Hotel Mulia Senayan Jakarta Pusat, yang diwakili oleh Direktur IT & Digital bank jatim, Zulhelfi Abidin menerima langsung penghargaan tersebut, Kamis (30/3/2023).

Zulhelfi Abidin menjelaskan, penghargaan yang berhasil diraih oleh bank jatim yaitu The Best Digital Transformation (Local Banking Industries), The Best Digital Technology Project (Local Banking Industries), dan The Best Chief Information & Digital Officer Of The Year (Local Banking Industries).

Menurutnya, tidak dipungkiri saat ini teknologi digital adalah kebutuhan utama di semua lini bisnis, termasuk perbankan. ”Maka dari itu, kami terus melakukan berbagai inovasi dan transformasi untuk pengembangan teknologi digital dengan JConnect. Sekarang sudah terdapat Jconnect Pemda, Jconnect Public, Jconnect UMKM, sampai Jconnect Corporate,” kata Zulhelfi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (31/3/2023).

Selain itu, bank jatim juga telah menyiapkan IT Masterplan demi memperkuat digitalisasi. Adapun rencana yang telah disiapkan untuk tahun 2023 yaitu menyediakan layanan keuangan digital kepada nasabah individu atau korporasi dengan kualitas layanan yang relative sama dengan layanan fisik tatap muka serta mewujudkan digitalisasi proses bisnis untuk seluruh cabang dan divisi. Dengan demikian, bukan tidak mungkin bank jatim ke depannya bisa menjadi BPD nomor 1 di Indonesia.

Zulhelfi juga mengungkapkan, digital banking bukanlah hal yang baru bagi bank jatim. Sebab, selama ini berbagai layanan berbasis teknologi yang dimulai dari layanan e-channel seperti ATM dan mobile banking sampai dengan layanan pembayaran digital seperti QRIS, E-KMG, dan E-Loan telah diterapkan oleh perusahaan.

Terbukti, sepanjang tahun 2022, pengguna JConnect Mobile sudah mencapai lebih dari 508 ribu users dan JConnect QRIS telah bekerja sama dengan lebih dari 62.000 merchants. ”Kami tentu berharap dengan tiga penghargaan yang telah kami raih ini bisa terus memotivasi kami untuk semakin melakukan inovasi digital agar bank jatim dapat terus bertumbuh secara berkelanjutan dan tidak pernah berhenti untuk memberi yang terbaik baik negeri ini,” paparnya.

Sementara itu, kegiatan Digital Technology & Innovation Awards 2023 yang diikuti oleh lebih dari 300 perusahaan tersebut diselenggarakan oleh Majalah Itech yang bekerjasama dengan FORTI BUMN, Kementerian Ristek Dikti, DRN dan juga BPPT yang sekarang telah menjadi BRIN.

Tujuannya, mendorong peningkatan bisnis perusahaan melalui pengembangan kebijakan dan implementasi ICT serta inovasi perusahaan, terutama dalam menghadapi perubahan perkembangan dunia bisnis.

Acara yang mengangkat tema Prioritizing Digital Technology Transformations to Win The Global Competition in a Post-pandemic World ini didukung oleh para pakar dan professional bidang Information and Communication Technology (ICT), Strategic Management, Finance, Banking, Insurance, Riset dan Inovasi. (pca/hjr)

#bankjatim