Jumat, 29 Maret 2024

Telkom Hadirkan Metaverse Mall Di Digiland 2022

Diunggah pada : 29 Juli 2022 16:01:50 128
Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (kiri) bersama SVP Corporate Communication and Investor Relation Telkom Ahmad Reza (kanan) pada press conference Digiland 2022, Jum'at (29/7).

Jatim Newsroom - Sebagai wujud transformasi menjadi perusahaan telekomunikasi digital terdepan, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) akan memperkenalkan Metaverse Mall untuk masyarakat Indonesia yang diberi nama Metanesia (https://metanesia.id/). Use case Metaverse ini hadir dalam puncak perayaan hari ulang tahun Telkom ke-57 yang diberi nama Digiland 2022, sebuah festival musik, seni, pameran teknologi dan kuliner. 

Digiland 2022 akan dilaksanakan pada Minggu, 31 Juli 2022 di Istora Senayan, Jakarta. Terdapat berbagai area yang dapat dikunjungi dan dinikmati, antara lain Music Land, Creation Land, Connectivity Land, dan Pasar Rakyat.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah yang didampingi SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom Ahmad Reza, Jum'at (29/7/2022) mengatakan, bahwa Digiland 2022 merupakan salah satu bukti nyata Telkom untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat tentang langkah transformasi Telkom menjadi digital telco. Telkom meyakini bahwa potensi digital bagi Indonesia luar biasa besar. Banyak hal yang bisa dilakukan dengan pemanfaatan teknologi digital. Bahkan digitalisasi bisa membawa Indonesia membuat suatu lompatan (leapfrog) sehingga bisa sejajar dengan negara maju dunia lainnya.

“Pada Digiland 2022 terdapat beragam produk digital, pameran startup, area games hingga bazaar UMKM yang memanfaatkan teknologi untuk menjalankan bisnisnya. Kami berharap, Digiland 2022 dapat membangun awareness masyarakat bahwa Telkom memang tengah bertranformasi. Selain itu Digiland 2022 hadir untuk memberikan hiburan bagi masyarakat,” ungkap Ririek.

Lebih lanjut Ririek mengatakan bahwa acara Digiland 2022 ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Semua pengunjung diwajibkan untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi sebelum memasuki area Digiland 2022. Selain itu, pengunjung juga diharuskan utk mengenakan masker selama berada di area acara.

Sementara itu, SVP Corporate Communication & Investor Relations Telkom, Ahmad Reza mengatakan bahwa Digiland 2022 merupakan wujud semangat Telkom di usia baru ini untuk terus mendukung terwujudnya mimpi besar anak bangsa melalui digitalisasi demi mengakselerasi kedaulatan digital Indonesia.

“Kami dengan bangga mempersembahkan Digiland 2022 sebagai puncak semarak ulang tahun Telkom ke 57. Ada banyak suguhan yang dibalut teknologi dengan panggung seni hiburan, kuliner, dan produk UMKM binaan Telkom yang dapat disaksikan tak hanya oleh karyawan TelkomGroup dan keluarga tapi juga bagi stakeholder dan masyarakat umum. Kami berharap acara ini dapat dinikmati dan menyampaikan semangat Telkom untuk terus memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat dan Indonesia melalui digitalisasi."

Pada Connectivity Land, terdapat pameran startup dan area games digital. Pada Creation Land, pengunjung dapat merasakan sensasi teknologi metaverse di Metanesia dan art installation “time travel train”. Selanjutnya pengunjung dapat menikmati beragam kuliner rakyat dan kekinian serta berbelanja di area bazar Pasar Rakyat. Puncaknya, berbagai hiburan dari penyanyi papan atas nasional hadir di Music Land, di antaranya BCL, RAN, Maliq & D’essentials, Padi Reborn, Ungu, Idgitaf, Vierratale, Fourtwnty, Jamrud, Potret, KLA Project, Oom Leo Berkaraoke, White Shoes & The Couples Company, Wika Salim, dan PMR feat Om Jois.

Rasakan pengalaman digital terkini dan keseruan di akhir pekan dengan mengunjungi Digiland 2022. (jal/hjr)

#telkom