Minggu, 25 September 2022

Telecenter Palapa Mojokerto Ajarkan Pelajar Mewarnai Secara Digital

Diunggah pada : 9 Agustus 2022 15:36:44 147
Kegiatan pembelajaran di Telecenter Palapa

Jatim Newsroom - Era digitalisasi mengharuskan individu untuk dapat memenuhi kebutuhan yang sesuai, yakni tren pengembangan informasi dan teknologi. Hal tersebut dilakukan oleh Telecenter Palapa Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Mojokerto yang memberi fasilitas pembelajaran kepada anak-anak salah satunya yang berasal dari SPS NANGKA, Panggreman Gang VIII Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto.

Pada hari Selasa (9/8/2022) Sebanyak 28 siswa turut hadir dalam pembelajaran  yang merupakan agenda rutin yang berkolaborasi dengan Telecenter Palapa. Hal tersebut dilakukan untuk memfasilitasi anak-anak dalam pembelajaran dan pelatihan dasar terkait pengetahuan informasi serta teknologi.

"Kegiatan ini kami agendakan setiap dua bulan sekali bersama Telecenter Palapa, kerjasama ini kami lakukan untuk menumbuhkan dasar pengetahuan kepada anak-anak apa itu teknologi," kata Kepala Sekolah SPS NANGKA Panggreman, Krisdina

Telecenter Palapa memberikan pelayanan baik dari siswa-siswi mulai TK SD SMP sampai SMA dan bahkan kepada masyarakat secara umum. Untuk kegiatan hari ini,  tim instruktur Telecenter Palapa memberikan pendampingan kepada anak-anak untuk memperkenalkan komputer dan memberikan pengetahuan dasar mengenai teknologi, serta mengajarkan anak-anak mewarnai gambar secara digital.

"Seneng kak, karena di rumah saya gak ada komputer, disini saya bisa mewarnai di komputer tidak cuma di buku gambar," ungkap Dafa salah satu peserta dengan sumringah.

Anak-anak tersebut datang ke Telecenter Palapa yang berlokasi di Mall Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada dengan didampingi oleh para orang tua dan dewan guru, serta Kepala Sekolah SPS NANGKA.

Selain menjadi tempat kunjungan anak-anak sekolah, di Telecenter Palapa juga menyediakan berbagai pelatihan tentang desain grafis yang secara gratis bisa diakses oleh seluruh warga Kota Mojokerto.(ern)

#Kota Mojokerto