Minggu, 16 Juni 2024

Tasyakuran Ratusan Nakes Honorer di Ponorogo Naik Status Jadi PPPK

Diunggah pada : 14 Mei 2024 16:31:01 78
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menyerahkan potongan tumpeng kepada Kepala Dinas Kesehatan Dyah Ayu Puspitaningarti di acara pembekalan dan tasyakuran PPPK nakes, Selasa(14/5/2024). Foto : Erwin suganda

Jatim Neswroom - Pemkab Ponorogo akhirnya mengangkat 270 tenaga kesehatan (nakes) dari beragam profesi berstatus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Mereka sebelumnya tenaga kontrak atau honorer yang naik status melalui hasil rekrutmen 2023 lalu. 

Sebanyak 270 nakes PPPK itu menggelar tasyakuran di Sasana Praja, Selasa (14/5/2024). Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko yang turut hadir berharap para nakes tidak sekadar menandai kenaikan  status kepegawaian mereka dengan suka cita. "Yang lebih penting mengubah etos kerja setelah menjadi PPPK,'' kata Kang Bupati --sapaan Bupati Sugiri Sancoko. 

Kang Bupati meminta nakes memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Pelayanan nakes yang awalnya tenaga kontrak akan berbeda kualitasnya setelah menyandang status PPPK. "Performa kinerja harus meningkat demi kesembuhan pasien. Pengabdiannya akan terasa beda, masyarakat merasakan nakes melayani dengan senyum, ramah dan ikhlas, '' jelasnya. 

Kang Bupati terus berupaya meningkatkan kesejahteraan nakes yang masih berstatus honorer. Pasalnya, ujung tombak dalam memberikan pelayanan kesehatan adalah pekerja kesehatan.  "Jangan sampai ada nakes yang tidak menjadi ASN, baik PNS maupun PPPK. Ini agar yang sudah mengabdi selama belasan tahun juga memiliki masa depan, '' pungkasnya. (why/s)

#jatim #kominfo jatim #kabupaten ponorogo