Sabtu, 15 Juni 2024

Taruna AAL Tingkat II Laksanakan Lattek Yalasesya 2023

Diunggah pada : 14 November 2023 14:27:26 52

Jatim Newsroom- Taruna AAL Tingkat II Angkatan ke-71 melaksanakan  latihan praktek (Lattek) Jalasesya tahun 2023 menggunakan dua KRI yaitu KRI Dewaruci dan KRI Makassar – 590  dengan rute pelayaran Surabaya - Banjarmasin - Banyuwangi – Surabaya di bawah Perwira pelaksana latihan (Palaklat) Mayor Laut (P) Rendra Hariwibowo.

Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Supardi mengatakan, dalam keterangan tertulis, Selasa (14/11/2023) mengatakan, Lattek Jalasesya yang di ikuti Taruna AAL tingkat II merupakan program dari kalender pendidikan AAL sesuai dengan Prolakdik AAL tahun 2023. "Lattek ini bertujuan untuk mengaplikasikan pengetahuan navigasi dasar, kebaharian, keselamatan jiwa di laut, pengenalan kapal serta pengetahuan tentang kehidupan di Kapal Perang Republik Indonesia," kata Gubernur AAL, Laksda TNI Supardi saat memberangkatkan Lattek Jalasesya Taruna AAL Tingkat II Angkatan ke-71 di dermaga Madura, Ujung Surabaya, Senin kemarin.

Disamping itu, menurutnya, Lattek Jalasesya ini juga sekaligus digunakan sebagai media promosi di daerah-daerah yang disinggahi, hal ini untuk menunjukkan kepada masyarakat dan putra putra daerah setempat tentang keberadaan TNI Angkatan Laut khususnya Akademi TNI Angkatan Laut, yang senantiasa ikut berperan aktif dalam menyelenggarakan pendidikan bagi calon Perwira TNI Angkatan Laut di masa yang akan datang. (hjr)

 

#Koarmada II #pangkoarmada II