Rabu, 24 April 2024

Taklimat Akhir Resmi Tutup Audit Kinerja It Koarmada RI

Diunggah pada : 22 Februari 2023 18:00:21 35
Penutupan Audit Kinerja It Koarmada RI TA. 2023

Jatim Newroom-Pangkoarmada II, Laksda TNI T.S.N.B. Hutabarat, diwakili Laksma TNI Andi Abdul Aziz, S.H., M.M., menghadiri Taklimat Akhir Audit Kinerja It Koarmada RI TA. 2023 yang resmi ditutup oleh Ir Koarmada RI Laksma TNI Arief Muchtarom, di Ruang Rapat Gedung Candrasa Koarmada II. Rabu (22/02).

Pangkoarmada II melalui sambutannya yang dibacakan oleh Kaskoarmada II menyampaikan bahwa audit kinerja sebagai salah satu fungsi memiliki peran yang semakin mengemuka di dalam upaya menjamin produktivitas, efisiensi dan efektivitas kinerja organisasi.

“Peningkatan peran tersebut sangat diperlukan, dalam rangka menjawab tuntutan perkembangan lingkungan yang mendorong semakin pentingnya penerapan sistem manajemen modern melalui Reformasi Birokrasi. Di mana aspek akuntabilitas dan transparansi merupakan persyaratan utama yang harus dipenuhi dalam upaya mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),“ terang Pangkoarmada II.

Sementara mengenai hasil, maupun temuan dari audit kinerja yang dilaksanakan, Pangkoarmada II menegaskan jika hal tersebut harus dapat diterima dengan segala kebesaran hati dan tekad untuk segera ditindak lanjuti. Selain itu dapat digunakan sebagai landasan evaluasi untuk meningkatkan langkah-langkah nyata, dengan mempertahankan dan meningkatkan kondisi yang sudah baik, dan memperbaiki segala kekurangan demi masa yang akan datang.

“Kepada Kasatker Mako Koarmada II yang dijadikan obyek audit untuk segera menindaklanjuti hasil temuan, arahan, dan rekomendasi yang telah disampaikan oleh Tim Audit It Koarmada RI. Lebih dari itu agar terus berupaya meningkatkan kegiatan pengawasan melekat secara terus menerus terhadap penyelenggaraan program dan kegiatan di jajaran masing-masing,” tegas Pangkoarmada II. (hjr)

 

#Koarmada II