Jumat, 19 April 2024

Tagana Kediri Dampingi Pembagian Bansos Bagi Penyandang Disabilitas

Diunggah pada : 9 April 2022 5:35:04 88

Jatim Newsroom - Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinsos Kota Kediri melakukan pendampingan pembagian bantuan sosial (bansos) kepada para penyandang disabilitas di aula kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kediri, Jumat pagi (8/4/2021).

Bansos yang bersumber dari Pemerintah Kota Kediri melalui Dinsos Kota Kediri tersebut juga di-support oleh Pemerintah Provinsi Jatim. Tidak hanya paket sembako, bansos tersebut juga berupa dukungan peralatan wirausaha para penyandang disabilitas.

“Setidaknya ada 50 penyandang disabilitas yang menjadi sasaran bansos tersebut,” kata Eko Prayitno, petugas Posko Tagana Kota Kediri.

Eko menjelaskan, pendistribusian bansos itu dilakukan selama dua hari berturut-turut. Selain Tagana yang melakukan pendampingan pada acara tersebut, hadir pula Kepala Dinsos Kota Kediri beserta staf terkait.

“Kami membantu melakukan pendataan secara administratif serta mendampingi prosesnya selama dua hari, terhitung sejak Kamis (7/4) hingga Jumat (8/4),” terangnya.

Di lapangan, Tagana Kota Kediri tak hanya mendata dan mendampingi para penerima manfaat (PM), akan tetapi juga turut membantu mengantarkan bantuan hingga ke rumah PM.(her/s)

#jatim #dinsos