Rabu, 24 April 2024

Surabaya Berpeluang Sandingkan Gelar

Diunggah pada : 1 Juli 2022 12:49:32 89
Muhammad Syahrurrizal Yunus pemain Surabaya saat melancarkan smash ke tim Pacitan

Jatim Newsroom - Tim bola voli indoor putra dan putri Surabaya melangkah ke final Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII/Jatim. Ini menyusul kemenangannya di pertandingan semifinal atas lawan-lawannya di GOR PKPO Kaliwates Jember, Jumat (1/7/2022). 

Di sektor putra, Surabaya menjegal anak-anak Pacitan guna mengamankan tiket final. Pacitan sendiri merupaka  juara bertahan Porprov edisi sebelumnya di Bojonegoro. 

Surabaya memastikan tempat final dengan menghentikan perlawanan Pacitan dengan skor 3-2. Laga Surabaya vs Pacitan berjalan amat ketat dan menarik. Kedua tim bermain ngotot dan bekerja keras untuk memenangi pertandingan. 

Kejar mengejar kemenenangan terjadi di 4 gim awal yang membuat skor imbang 2-2. 

Pada gim kelima atau penentuan, Surabaya tampil agresif dan akhirnya memenangkan laga dengan skor 19-25, 25-22, 20-25, 25-15 dan 15-13, Pelatih voli putra Surabaya Ibarsjah Djanu mengaku bersyukur tim yang dibinanya bisa memenangi kaga atas Pacitan. 

"Tahapan semifinal sudah dilalui, kami memang targetnya bertahap. Ini pemain-pemain junior yang akan terus berkembang," sebut Ibarsjah, usai pertandingan. 

Selanjutnya Surabaya masih menunggu Sidoarjo dan Banyuwangi sebagai lawan di final Porprov VII/2022 Jatim. Guna mengenali calon lawan, Ibarsjah dan tim pelatih Surabaya menyempatkan diri menyaksikan pertandingan Sidoarjo vs Banyuwangi. 

Sedangkan di sektor putri, pertandingan juga tak kalah ketat dan seru. Putri Surabaya yang berstatus juara Porprov VII/2019 Jatim, dipaksa oleh Kabupaten Kediri bermain 5 gim yang ketat. 

Sempat unggul 2-1 di dua gim awal, Arek-arek Surabaya lengah dan mampu dikejar Kabupaten Kediri untuk menyamakan skor 2-2. Beruntung di gim penentu, Surabaya mampu tampil apik dan agresif untuk menyudahi permainan dengan kemenangan 3-2 (22-25, 25-20, 23-25, 15-9).

Pada final, putri Surabaya bakal menantang pemenang Sidoarjo lawan Kabupaten Blitar. (her/n)

#olahraga