Sabtu, 20 April 2024

Surabaya Bawa Pulang Dua Emas Sepatu Roda Kategori Classic Slalom

Diunggah pada : 26 Juni 2022 20:17:14 303
Atlet sepatu roda Kota Surabaya (topi merah) saat menerima medali.

Jatim Newsroom - Kontingen Surabaya mendominasi perolehan medali emas dari cabang olahraga (Cabor) sepatu roda Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII/2022 Jawa Timur dengan memborong dua emas pada hari pertama perlombaan yang digelar di Sirkuit Sepatu Roda Condro, Pasirian, Lumajang, Minggu (26/6/2022).

Medali emas pertama Surabaya direbut nomor classic slalom putra melalui Ardyan Sutanto dengan raihan poin 218. Membuntuti di posisi kedua rekan satu kota, Alain Jason Widjanarko dengan total poin 216. Untuk medali perunggu diraih atlet asal Kota Malang Yudha Adrian Wiratama dengan catatan poin 194.

Emas kedua Surabaya dari nomor classic slalom putri, disumbangkan Alair Jesselyn Widjanarko yang meraih total 252 poin. Sementara medali perak dan perunggu menjadi milik Kota Malang atas nama Naraya Putri Erika yang mengumpulkan 235 poin serta Kartika Wina Shafira dengan raihan poin 202,5.

"Alhamdulillah untuk hari ini Kota Surabaya bisa mendapatkan hasil maksimal, meraih dua emas dan satu perak. Besok masih ada nomor speed slalom , semoga bisa mendapatkan hasil yang memuaskan juga," ujar Pengurus Sepatu Roda Freestyle Surabaya, Markus Widjanarko kepada reporter Jatim Newsroom.

Kendati langsung meraih dua emas di hari pertama, Technical delegate Cabor sepatu roda, Yuhartono menilai tidak ada daerah yang tampil dominan.

“Persaingan cukup ketat masing-masing daerah. Saya cukup senang. Karena olahraga sepatu roda betul-betul berkembang. Pada pelaksanaan Porprov kali ini ada 18 daerah yang ikut,” katanya.

Pria yang menjabat Biro Kepelatihan, Perwasitan dan Pertandingan Perserosi Jatim itu mengaku terkesan dengan kesiapan daerah-daerah yang ambil bagian. Menurutnya ada dua daerah yang mengembangkan pembinaan atlet usia muda.

“Kalau secara umum, persaingan perebutan medali masih berkutat pada Surabaya, Kota Malang dan Jember. Namun, saya melihat Jember dan Jombang perkembanganya pesat sekali, potensi atlet muda berkembang luar biasa disana,” pungkasnya. (ghf/hjr)

#PORPROV Jatim #kota Surabaya #sepatu roda #classic slalom