Jumat, 29 Maret 2024

Sukseskan Pelaksananaa BIAN, Pemkot Mojokerto Sinergikan Seluruh Elemen Masyarakat

Diunggah pada : 1 Agustus 2022 19:03:41 88
Kegiatan bulan imunisasi anak nasional

Jatim Newsroom - Hari pertama pelakasanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Senin (1/8/2022) di Kota Mojokerto, Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) secara serentak melaksanakan imunisasi di 9 titik. Salah satunya di TK Ar Rosyid, Jl. Raya Ijen No 120-122, Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto yang ditinjau secara langsung oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari. 

Wali kota Ika Puspitasari yang hadir bersama Dandim 0815 Letkol. Inf. Beni Asman, Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria serta Danrem 082/CPYJ Kolonel. Inf. Unang Sudargo yang diwakili oleh Kasipers Korem Letkol Inf Binsar Junianto Simanjuntak menyampaikan bahwa pelaksanaan BIAN dilaksanakan selama dua bulan mulai Agustus-September 2022 mendatang. 

"Target sasaran BIAN di Kota Mojokerto mencapai tujuh ribu enam ratus lebih untuk anak-anak usia 9-59 bulan, lokasi pelaksanaan BIAN secara serentak difokuskan pada 230 lebih titik sasaran mulai dari TK,RA,Paud, Posyandu serta puskesmas." kata wali kota yang akrab disapa Ning Ita ini.

Ning Ita berharap dengan sinergitas dan kolaborasi antara jajaran Forkopimda bersama seluruh elemen masyarakat serta organisasi kemasyarakatan di Kota Mojokerto tujuh ribu enam ratus lebih anak- anak yang menjadi sasaran BIAN mampu diselesaikan dalam waktu yang tetlah ditentukan. "Semoga upaya yang kita ikhtiarkan secara bersama-sama, kolaborasi sinergi ini bisa membantu percepatan pelaksanaan imunisasi nasional.

Ning Ita menambahkan bahwa untuk lokasi pelaksanaan BIAN secara serentak di Kota Mojokerto difokuskan pada 230 lebih titik sasaran mulai dari posyandu, TK, RA PAUD dan juga puskesmas yang ada di Kota Mojokerto dengan melibatkan seluruh nakes yang ada di Puskesmas dan rumah sakit swasta serta klinik yang ada di Kota Mojokerto. 

Dalam kesempatan ini, Ning Ita juga mengimbau agar para orang tua turut andil membawa anaknya untuk di imunisasi, hal tersebut selaras demi mewujudkan tujuan nasional Indonesia generasi emas tahun 2045. 

Sembilan titik yang menjadi lokasi pelaksanaan BIAN pada hari ini adalah Posyandu Balong Cangkring 1, Posyandu Kedungsari 5, Posyandu Galungung, Posyandu Merbabu, Kauman 1, Posyandu Melati, Paud Melati, Posyandu Cakarayam Baru.(ern)

#Kota Mojokerto