Minggu, 25 September 2022

Sukseskan Gerakan 10 Juta Bendera, Pemerintah Kota Mojokerto Mulai Pasang Bendera di Jalan-jalan Protokol

Diunggah pada : 12 Agustus 2022 14:28:06 193
Sukseskan Gerakan 10 Juta Bendera

Jatim Newsroom - Menyambut Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia, Pemerintah Kota Mojokerto turut menyukseskan Gerakan 10 Juta Bendera, dengan mulai memasang bendera Merah Putih di beberapa titik sepanjang jalan-jalan protokol di Kota Mojokerto.

Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Mojokerto, Moch. Imron, pemasangan bendera ini merupakan tindak lanjut atas Instruksi Menteri Dalam Negeri.

"Sebelum secara resmi dicanangkan oleh Ibu Wali Kota Mojokerto kita sudah melakukan penggalangan bendera dan mulai memasang bendera Merah Putih. Hal ini sebagai gerakan nyata bahwasanya di kota ini terjadi pemasangan bendera sebanyak 10 juta bendera sesuai instruksi Mendagri," jelas Imron pada Jumat (12/8/2022).

Pada kesempatan ini Imron juga menyampaikan bahwa Gerakan 10 Juta Bendera di Kota Mojokerto selain penggalangan bendera juga ada pembagian bendera kepada masyarakat.

"Hari ini kita pasang 210 bendera dengan 4 titik, yang pertama di jembatan Empunala, Sekarsari, jembatan Pahlawan dan yang terakhir di jembatan Gatoel. Kita juga akan membagikan 200 bendera Merah Putih untuk masyarakat," terangnya.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan bahwa Gerakan 10 Juta Bendera ini juga untuk menumbuhkan semangat nasionalisme.

"Dengan Gerakan 10 Juta Bendera ini harapannya dapat menciptakan, menumbuhkan dan mengembangkan rasa nasionalisme khususnya kepada para generasi muda penerus bangsa," pungkasnya.

 Untuk pelaksanaan Gerakan 10 Juta Bendera di Kota Mojokerto sebagaimana arahan Wali Kota Ika Puspitasari tidak hanya melibatkan para ASN saja, tetapi juga seluruh Organisasi Masyarakat (Ormas), TNI, Polri dan Perbankan serta seluruh masyarakat Kota Mojokerto. (ern/s)

#Kota Mojokerto