Senin, 3 Oktober 2022

Startup Binaan Undika Surabaya Lolos 5 Besar INOVBOYO 2022

Diunggah pada : 17 Juni 2022 10:29:16 100

Jatim Newsroom - Salah satu Startup binaan IBT Tech. In Universitas Dinamika (Undika) berhasil lolos lima besar dan mendapatkan gelar Special Mention dalam Lomba Inovasi Surabaya (INOVBOYO) 2022.

Adalah Servisin, Startup yang beranggotakan lima orang ini mengangkat inovasi home service berbasis website yang bertujuan untuk melayani servis perabot elektronik rumah tangga. Dalam kompetisi INOVBOYO 2022 yang diselenggarakan untuk memeriahkan HUT Surabaya ke 729 ini, tim Servisin berhasil mengalahkan 711 peserta lainnya.

Setelah mempelajari syarat dan ketentuan dalam kompetisi INOVBOYO 2022, tim Servisin memberanikan diri untuk mengirimkan portofolio Startup yang berdiri sejak Februari 2021 ini. “Alhamdulillah, kami merasa sangat senang dan bersyukur, berkat usaha dari semua anggota tim serta support  dari berbagai pihak, Servisin bisa lolos lima besar di INOVBOYO 2022,” ujar Afif Fathurrahman, salah satu anggota Servisin pada Rabu (15/06).

Afif menjelaskan, setelah membuat akun pada website INOVBOYO 2022 dan melengkapi profil grup, ia dan tim juga mempersiapkan video berdurasi 1,5 menit serta powerpoint yang berisi penjelasan tentang inovasinya. “Jadi kami melakukan take video company profile, serta melakukan brainstorming untuk konten powerpoint dan poster Servisin,” ujar Alumnus S1 Prodi Sistem Informasi Undika ini.

Selama persiapan kurang lebih tiga minggu, Afif mengaku juga berlatih public speaking bersama timnya untuk mempersiapkan diri ketika masuk ke tahap presentasi dan wawancara. “Dan saat diumumkan masuk lima besar, tim kami diberi kesempatan untuk presentasi dan tanya jawab dengan tiga dewan juri yang berkompeten dibidangnya,” terangnya.

Tidak hanya mendapatkan gelar dan lolos dalam lima besar, tim Servisin pun direkomendasikan oleh Panitia INOVBOYO 2022 untuk dapat mengikuti lomba INOTEK AWARD Provinsi Jawa Timur dalam kategori Inovasi Teknologi Berbasis Web/Android. “Kami akan terus aktif berpartisipasi dalam event dan kompetisi yang ada sembari memperkenalkan kepada masyarakat melalui berbagai media sosial yang ada,” ujar alumnus angkatan 2018 ini.

Melalui prestasi yang sudah diraih, tim Servisin juga berencana melakukan soft launching dan membuka stand di berbagai tempat pusat perbelanjaan. “Rencana jangka panjang kami akan mencari peluang pendanaan untuk mengembangkan bisnis Startup Servisin kepada para investor,” tegas Afif.

Ia berharap Startup Servisin bisa terus berkembang, dan dapat menjadi solusi atas permasalahan konsumen dan teknisi dalam bidang perbaikan perabot elektronik rumah tangga. “Selain itu dapat membantu memberikan dampak ekonomi sosial Indonesia terutama lapangan pekerjaan di bidang jasa servis elektronik,” katanya.(sti)

#jawatimur #undika